Laman

Senin, 21 September 2015

CHIEVO VERONA 0-1 INTER

VERONA – Performa hebat Inter di awal musim berlanjut. Anak-anak asuhan Roberto Mancini mencatat kemenangan keempat berturut-turut hari ini.

Gol Mauro Icardi di menit 42 menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan di Stadio Bentegodi. Kedua tim bermain sengit di Minggu siang yang indah.

Nerazzurri menurunkan susunan pemain yang sama ketika menang derby pekan lalu, sesuai anggapan umum 'jangan mengubah formula kemenangan'. Satu-satunya perubahan adalah Alex Telles yang debut di bek kiri, menggantikan Juan Jesus yang cedera. 

Inter mengawali pertandingan dengan baik dan langsung menekan lawan, tapi Chievo segera memulai laga dengan menunjukkan kualitas yang membuat mereka menang dua kali dan seri satu kali dalam tiga partai sejauh ini, termasuk saat mereka meladeni Lazio dan Juventus. Anak-anak asuhan Rolando Maran tampak unggul, khususnya ancaman di udara, dengan Lucas Castro hampir membuka skor di menit 19.  

Pada menit 23, Telles mengusik kotak penalti Chievo setelah mendapat operan dari Stevan Jovetic, sayangnya crossing Telles tidak mampu sampai ke Fredy Guarin, yang menunggu di muka gawang. Kemudian di menit 34, Alberto Paloschi punya peluang untuk Chievo, tapi Gary Medel tampil sempurna membuang bola sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Pertandingan kian sengit. Butuh hal spesial untuk memecah kebuntuan. Jovetic membuka serangan di menit 42, umpannya ke Geoffrey Kondogbia layak diacungi jempol. Gelandang Prancis itu kemudian mengirim crossing indah ke dalam kotak, dimana Icardi dengan satu sentuhan mengontrol bola, sebelum menembaknya tanpa bisa dihalau oleh kiper Albano Bizzarri. Skor berubah menjadi 1-0. 

Babak kedua dimulai dengan Inter mengambil inisiatif serangan, tetapi tuan rumah Chievo Verona - yang awal musim ini mengejutkan publik Italia - nyaris menyamakan skor di menit 50. Telles kehilangan penguasaan bola di barisan belakang, membuat Paloschi punya ruang tembak, sayang bola melambung di atas mistar.   

Seiring waktu berjalan, Chievo semakin kuat dan mencoba memaksa Inter tertahan di dalam area permainan mereka sendiri. Pada menit 60, Jeison Murillo terkapar di tengah lapangan, memaksa Mancini harus melakukan pergantian. Andrea Ranocchia masuk menggantikan pemain timnas Kolombia yang dinilai cedera. Beberapa menit kemudian, Rodrigo Palacio menggantikan Jovetic sehingga Nerazzurri mengganti formasi mereka menjadi tiga pemain di lini depan.

Perubahan tersebut memperlihatkan Inter kembali ke formula asal. Di menit 81, Ivan Perisic menyisir sayap kiri, memberi kepanikan di lini belakang tuan rumah. Dia hanya perlu mengangkat kepalanya di dalam kotak, untuk mengumpan bola ke Icardi yang berdiri bagus di depan gawang Bizzarri, sayangnya umpan Perisic tidak sampai ke rekan setimnya. 

Lima menit sebelum waktu normal habis, Marcelo Brozovic masuk menggantikan Kondogbia. Inter menutup pertandingan dengan terus berjuang merebut bola dan memperlihatkan manajemen permainan dengan cerdas. 

Chievo tampil sebagai sebuah tim yang sangat teratur dengan baik dan punya kualitas di setiap lini. Meski begitu, Inter layak membawa pulang tiga poin berkat keyakinan, bermain dengan hati dan kualitas teknik yang diperlihatkan. 

Anak-anak Mancini bakal kembali berlaga pada Kamis dinihari 01:45 WIB di Stadio Meazza, menjamu Hellas Verona, dimana mereka ingin memantapkan posisi mereka di pucuk klasemen sementara Serie A dan memperpanjang rekor menjadi lima kemenangan beruntun.

CHIEVO VERONA 0-1 INTER 
Pencetak gol: Icardi (41')

CHIEVO VERONA: 1 Bizzarri; 21 Frey, 3 Gamberini, 12 Cesar, 18 Gobbi; 56 Hetemaj, 4 Rigoni (7 Pepe, 81'), 23 Birsa (40 Mpoku, 75'); 19 Castro; 43 Paloschi (45 Inglese, 68'), 69 Meggiorini.
Cadangan: 32 Bressan, 90 Seculin, 3 Dainelli, 6 Pinzi, 7 Pepe, 10 Christiansen, 11 Mattiello, 20 Sardo, 29 Cacciatore, 31 Pellissier.
Pelatih: Rolando Maran

INTER: 1 Handanovic; 21 Santon, 17 Medel, 24 Murillo (23 Ranocchia, 69'), 12 Telles; 13 Guarin, 83 Melo, 7 Kondogbia (77 Brozovic, 85'); 44 Perisic; 10 Jovetic (8 Palacio, 74'), 9 Icardi.
Cadangan: 30 Carrizo, 98 Radu, 11 Biabiany, 14 Montoya, 22 Ljajic, 27 Gnoukouri, 33 D'Ambrosio, 55 Nagatomo, 97 Manaj.
Pelatih: Roberto Mancini

Kartu kuning: Guarin (27'), Rigoni (37'), Meggiorini (40'), Mpoku (90+4')
Kartu merah: Maran (84')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)