Laman

Rabu, 04 April 2012

Moratti: "Stramaccioni tak pernah menjemukan"

MILAN – Presiden Massimo Moratti menjawab pertanyaan dari para jurnalis yang menunggu di luar perkantoran Saras pagi ini.

Anda bisa membaca pernyataan sang presiden sepenuhnya di sini di inter.it:

Presiden, apakah kita bisa langsung melihat pengaruh Andrea Stramaccioni? 

"Sebagian, ya. Pertama, kita bisa melihat antusiasme yang ia bawa ke dalam tim, dan kita bisa mengetahui itu dengan mendengar komentar para pemain. Kami juga mulai melihat permainan sepakbolanya."

Samuel dan Zarate keduanya mencetak gol dan anda mendapat tiga hukuman penalti. Itu jelas  bukan debut yang menjemukan...

"Tidak, tak sedikit pun. Tapi, ia memang bukan sosok yang menjemukan, jadi ia mendapatkan apa yang kita lihat kemarin. Ketiga hukuman penalti itu tak perlu dikomentari. Tak biasa bagi sebuah tim untuk mendapat tiga hukuman penalti di kandang, dua di antaranya sedikit ganjil."

Secara umum segalanya tak berpihak kepada anda musim ini tapi, Inter jarang memprotes, tak seperti yang lain...

"Tapi, yang lain membidik target yang lebih tinggi. Saat ini mereka bisa dipahami berpikir tentang Scudetto sehingga setiap poin sangat krusial. Dan mungkin kami lebih terbiasa dengan hal ini. Itu juga salah satu faktor."

Gian Piero Gasperini kembali berbicara, dengan mengatakan ia tak mungkin menjadi penyebab minimnya keagresifan tim ini.

"Tak seorang pun menyalahkannya. Jelas tidak. Itu adalah kiprah yang negatif dengan tiga bulan persiapan yang berjalan buruk sehingga segalanya dimulai dengan buruk. Itu mungkin saja berjalan lancar, tapi sebaliknya semuanya berjalan buruk. Semuanya salah dia, dalam sepakbola selalu ada yang disalahkan dan diuntungkan, tapi saat itu situasi yang tak menguntungkan."

Kita telah melihat sejumlah spanduk yang menentang anda musim ini. Bagaimana anda menanggapi semua itu?

"Itu bergantung pada jenis penentangannya. Kemarin semua itu seolah ditujukan kepada beberapa direktur tertentu. Bagaimana pun, saya selalu melihatnya sebagai nasihat."

Apakah Fredy Guarin bermain baik kemarin?

"Ya, Guarin luar biasa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)