Laman

Sabtu, 07 April 2012

'Semua Laga Adalah Final untuk Inter'

(c) AFP

Milan - Inter Milan terus berusaha keras memperbaiki posisi demi mengejar tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Tapi Nerazzurri diminta tampil lepas dan berkonsentrasi untuk bisa memenangi laga terlebih dulu.

Inter saat ini berada di posisi ketujuh dengan 44 poin dan berselisih tujuh poin dengan peringkat ketiga Lazio yang merupakan batas terakhir zona Liga Champions. Seri A sendiri masih menyisakan delapan pekan lagi.

Setelah melalui rangkaian hasil buruk bersama Claudio Ranieri dan berbuah pemecatan untuk pelatihnya itu, Inter kini tengah mencoba mengais asa tersisa untuk lolos ke Eropa bersama pelatih mudanya, Andrea Stramaccioni.

Kesan pertama yang manis sudah diberikan saat memenangi laga kontra Genoa pekan lalu dengan skor ketat 5-4. Hasil yang tentunya melegakan La Beneamata meskipun tim dinilai Stramaccioni masih harus berbenah di sisa musim ini.

Maka itu pria berusia 36 tahun itu meminta Inter tak dulu melihat posisi klasemen dan lebih baik berkonsentrasi meraih kemenangan di setiap laga, yang disebut eks pelatih tim primavera Inter itu bak "laga final".

"Saya tidak harus mengatakan kepada Anda soal kualitas yang kami punya, tapi kami harus menatap saat ini," ujar Stramaccioni di Football Italia.

"Hari ini saya tidak begitu tertarik melihat klasemen, saya fokus di setiap laga. Kami tidak boleh terganggu dengan membuat rencana atau kalkulasi. Kami berusaha dari laga ke laga dan saat ini kami memikirkan laga kontra Cagliari," sambungnya.

"Ini mungkin klise tapi laga ini seperti final - kami harus bersiap seperti itu laga terakhir untuk kami," tuntas Stramaccioni.

Inter akan menghadapi tuan rumah Cagliari, Sabtu (7/4) malam WIB nanti. Di pertemuan pertama musim ini November lalu, Il Biscione menang 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)