Laman

Senin, 02 April 2012

'Stramaccioni Bawa Semangat Baru untuk Inter'

Getty Images/Claudio Villa

Milan - Baru satu laga memang yang dilakoni Andrea Stramaccioni sebagai caretaker Inter Milan. Tapi kemenangan atas Genoa di laga debutnya bisa jadi membawa aura serta semangat baru di sisa musim Nerazzurri ini.

Stramaccioni adalah pelatih ketiga Inter musim ini, setelah awalnya Massimo Moratti menunjuk Gian Piero Gasperini dan Claudio Ranieri. Dua nama terakhir yang disebut dinilai gagal membawa I Biscione beprestasi musim ini.

Dengan hanya berpengalaman melatih tim-tim junior di Italia, banyak yang meragukan Stramaccioni bisa "menyembuhkan" Inter setidaknya di sisa delapan pertandingan mereka di Seri A sekaligus membawa La Beneamata lolos ke Zona Eropa.

Tapi kemenangan 5-4 atas Genoa dalam laga yang diwarnai dua kartu merah dan empat penalti, bisa jadi awal yang baik bagi Stramaccioni untuk menyelamatkan Inter di sisa musim ini.

Pahlawan Inter yang mencetak hat-trick ke gawang Genoa, Diego Milito, menyebut kehadiran pelatih muda 36 tahun itu sudah membawa perubahan baru di tubuh tim dan perlahan bisa membangkitkan semangat para pemain lagi.

"Kami bahagia karena kami membutuhkan kemenangan usai melalui pekan-pekan yang sangat menyulitkan," sahut Milito seperti dilansir Football Italia.

"Stramaccioni membawa semangat baru ke sini. Kami juga seperti itu saat dilatih Ranieri. Stramaccioni adalah pelatih muda dengan berbagai idenya dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik bersamanya," sambungnya.

"Kini kami harus berkonsentrasi di laga demi laga dan lihat di mana kami akan menyelesaikan musim," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)