Laman

Senin, 27 Januari 2014

Gagal Menang, Mazzarri Sebut Inter Tertekan

Milan - Inter Milan cuma bermain imbang 0-0 saat menjamu Catania di lanjutan Liga Italia. Walter Mazzarri menyebut hasil ini tak lepas dari tekanan yang dirasakan para pemainnya terkait situasi klub saat ini.

Sepanjang pekan ini, Inter menjadi pusat pemberitaan menyusul dibatalkannya pertukaran Fredy Guarin-Mirko Vucinic. Para pendukung Inter juga menggelar protes terkait rencana transfer itu.

Saat Inter menjamu Catania di Giuesppe Meazza, Minggu (26/1/2014) malam WIB, ultras atau pendukung garis keras Inter menyambut bus tim dengan sebuah protes. Mereka kemudian melanjutkan aksinya di dalam stadion dengan meminta Direktur Umum Marco Fassone untuk mundur.

Serangkaian peristiwa itu kemudian disebut Mazzarri membuat para pemainnya tertekan. Kurangnya antusiasme yang ditunjukkan oleh para pendukung yang hadir di stadion juga disebut Mazzarri berpengaruh pada kegagalan Inter meraih kemenangan atas Catania.

"Sepanjang minggu, para pemain merasakan skeptisme dari fans dan media. Para pemain ini tidak terbiasa dengan tekanan tertentu dan merasakan kurangnya antusiasme di bangku penonton, karena ini rasanya hampir seperti bermain di stadion yang kosong," sahut Mazzarri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

"Sayangnya, momen untuk mencetak gol tidak datang dan para pemain tampil lebih baik ketika para suporter sedikit bersemangat saat mendekati gawang. Atmosfernya memberi perbedaan, karena setiap orang yang bermain sepakbola akan tahu."

"Pikiran kami tidak jernih dan karena itu kami tidak membuat keputusan yang benar dan merasakan tekanan ketika membuat kesalahan," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Inter masih belum mencatat kemenangan di tahun 2014 dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan dari empat pertandingan di Liga Italia. Nerazzurri tertahan di peringkat lima klasemen dengan 33 poin dari 21 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)