Laman

Selasa, 21 Januari 2014

MORATTI: "SEKARANG SAATNYA UNTUK SUNGGUH-SUNGGUH MENDUKUNG TIM"

MILAN - Massimo Moratti bicara kepada pers yang menunggu di luar kantor di Saras hari ini.

Bacalah pernyataan presiden kehormatan Inter selengkapnya di inter.it:

Kami ingin tahu apa yang terjadi di Inter saat ini...
"Saya jelas berpendapat ada sedikit kesialan, tapi itu selalu jadi alasan. Menurut saya tim bermain cukup bagus kemarin. Kesialannya terjadi karena kenyataan bahwa kami jelas bisa mencetak gol. Kami membuang sejumlah peluang dan kebobolan karena membuat kesalahan. Itu yang menjadi alasan untuk hasil yang kita peroleh. Tapi menurut saya pertandingan bisa berubah menjelang akhir kalau melihat cara kami bermain."

Sudahkah Anda bicara dengan presiden Thohir? Bagaimana pendapat dia?
"Tentu saja, dan dia sangat kecewa. Saya rasa dia harus datang ke sini, dan saya rasa dia akan datang menjelang akhir pekan karena, seperti AC Milan sebelumnya, pemain dan tentunya semua orang membutuhkan seseorang di hadapan mereka yang tahu apa yang dia lakukan, dan sekaligus jadi orang yang memimpin. Ini memberi Anda kekuatan yang berbeda."

Kalau tidak, Anda harus bekerja ekstra dan selalu jadi orang yang mendampingi tim di Appiano Gentile?
Tidak, saya rasa saya tidak banyak melakukan itu belakangan ini. Saya hanya meyakini ini harus dilakukan untuk memenuhi tuntutan - yang tentunya sangat dia pahami - bahwa sebuah klub harus maju bersama-sama."

Kenyataan bahwa dia demikian jauh, tidak adakah risiko bahwa tim dan klub secara umum mungkin kekurangan tokoh panutan?
"Dia berusaha untuk menghindari itu, jadi saya cukup yakin dia akan berhasil."

Bagaimana pendapat Anda tentang kesalahan wasit yang melibatkan Inter akhir-akhir ini?
"Saya terlalu banyak bicara tentang ini ketika saya jadi presiden, dan sama sekali tidak ada kemajuan. Saya masih berpendapat orang-orang yang bertanggung jawab memperlihatkan keangkuhan. Jadi saya tidak melihat ini akan berubah pada diri mereka. Saya masih berpendapat Rizzoli memimpin pertandingan dengan baik kemarin. Dia hanya tidak melihatnya. Kami tidak beruntung karena kejadian itu, tapi saya rasa dia memimpin sisa pertandingan dengan baik sekali. Dia tidak melihat kejadiannya, tapi kami harus membayar mahal."

Apakah Anda khawatir atau masih yakin?
"Kami sudah terbiasa. Sepak bola memang seperti itu. Saya tidak khawatir. Saya hanya berharap periode ini berakhir karena akhir-akhir ini kami tidak mendapatkan hasil yang bagus."

Sepertinya skuat masih punya kekurangan di beberapa aspek. Fans mengharapkan ada gerakan di bursa transfer. Apakah klub akan belanja pemain di jendela transfer ini?
"Saya rasa begitu. Bukan saya yang seharusnya ditanya, tapi saya yakin begitu."

Apa pesan Anda kepada para fans?
"Inilah saatnya untuk mendukung tim, dan para pemain adalah teman-teman kita. Mereka bekerja keras dan kita harus bantu mereka mencapai hasil yang lebih baik. Di samping itu, kita harus percaya pada Thohir karena dia ingin sekali berhasil."

Bagaimana pendapat Anda tentang pernyataan bahwa tim harus dibangun ulang dengan pemain muda dan membuang pemain tua?
"Dia tidak pernah berkata begitu. Pertama-tama, Thohir tidak pernah berbicara seperti itu. Tentu saja cepat atau lambat Anda akan menjadi korban usia. Ini sesuatu yang selama ini kami usahakan. Menurut saya Milito adalah salah satu pemain terbaik kami kemarin, dan Cambiasso bermain dengan sepenuh hati. Sepanjang fisik mereka masih memungkinkan, saya rasa mereka memberi kontribusi yang sangat positif."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)