Laman

Sabtu, 12 Juli 2014

MUSIM BARU DIMULAI BAGI MAZZARRI DAN INTER. BERSAMA KAPTEN BARU

"Manajemen yakin padaku, dan aku yakin pada mereka. Fans menyemangati kita. Anda perlu kapten yang memimpin dengan teladan, profesional: Ranocchia" 

PINZOLO - Walter Mazzarri sangat antusias melangkah. Sekarang makin terasa setelah fans Inter menyambut tim selama sesi latihan perdana kemarin, menyemangati mereka dengan tepuk tangan dan yel-yel. Pelatih Nerazzurri mengatakan banyak hal selama konferensi pers pertama musim baru hari ini, di samping membahas: setumpuk antusiasme dan semangat untuk terus berkembang. Ditambah kapten baru untuk memimpin pasukan.

"Ini era baru dan aku telah satu musim di sini, saat ini di sekelilingku aku akan bisa menancapkan tandaku di tim lebih dari sebelumnya. Kenapa aku begitu bersemangat? Karena keyakinan dari manajemen klub padaku sebagai langkah awal. Kemudian ada fans yang menyambut kami kemarin di sini, di Pinzolo. Para pemain adan aku semuanya sangat bersemangat." 

Kita melihat klub Inter yang lebih terasa dengan gaya Mazzarri. "Aku seorang yang antusias sama seperti hari pertamaku di klub," lanjut dia. "Anda tahu seperti apa timku: mereka punya semangat bertarung, jiwa, identitas dan mereka selalu ingin yang lebih. Itulah apa yang kami targetkan dan kami bekerja dengan arah tersebut."

Mazzarri kemudian menjawab pertanyaan tentang siapa yang akan mengenakan ban kapten. "Kapten tim adalah seseorang yang memimpin dengan keteladanan. Ranocchia adalah sosok yang pantas mengemban pekerjaan itu. Kapten harus profesional, seseorang yang bisa dilihat oleh orang lain." 

Ada banyak pertanyaan tentang penerapan taktik yang direncanakan pelatih dan juga transfer yang akan dan sedang terjadi. 

Mazzarri berkata: "Yang pasti kami akan memulai dengan pertahanan tiga pemain sehingga Nemanja bisa masuk ke dalamnya, meski dia belum pernah bermain dengan sistem seperti ini sebelumnya. Lalu, aku akan punya skuat penuh untuk berlatih fokus pada empat pemain di belakang." 

"Dodò akan sangat berguna bagi kami: dia salah satu dari empat bek sayap yang akan kugunakan di Serie A, Europa League dan Coppa Italia. Kami sangat berharap bisa bertahan di tiga ajang tersebut selama mungkin." 

"Rolando? Aku sangat ingin punya sosok seperti dia lagi bersama kami."

Mengenai pencarian Inter pada seorang penyerang di bursa transfer, Mazzarri menjelaskan: "Ada dua tipe di dalam tim. Mereka dengan 20 pemain yang bisa mencetak gol dan mereka dengan banyak pemain berbeda sesuai kemampuan. Timku lebih suka menjadi tipe tim yang kedua. Tipe ini sering memberi ruang bagi pemain sayap untuk mencetak gol. Hernanes sudah bertahun-tahun melakukannya. Lalu ada Kovacic, yang menunjukkan betapa dia bisa berbahaya saat menyerang, seperti ketika melawan Lazio akhir musim lalu." 

Pelatih terlihat penuh keyakinan, tapi juga merasa ada tanggungjawab mengingat pembaruan kontrak yang terjadi baru-baru ini – sesuatu yang membuatnya lebih bersemangat. "Aku senang klub memilihku untuk membawa tim ke depan. Aku punya kemampuan bagus untuk melakukan itu. Hari ini awal dari era baru dan target pertama kami, lolos kualifikasi Europa League, yang sebentar lagi akan dimulai." 

Dia juga menunggu rekan-rekan pemain lainnya untuk bergabung bareng tim menyusul partisipasi mereka di Piala Dunia, Mazzarri mencoba menggarisbawahi poin-poin lainnya: "Kami telah melihat bahwa sering, lebih dari kemampuan teknik yang dipunyai oleh tim, adalah bagaimana mengatur tim dan bagaimana mereka bisa bermain bersama demi meraih hasil. Kami amat membuat batasan apapun."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)