Laman

Kamis, 15 Agustus 2013

Cambiasso: "Tim seperti Inter selalu ingin menang"

APPIANO GENTILE – Musim yang baru semakin dekat dan sekarang Inter telah kembali ke Centro Sportivo Angelo Moratti untuk menyiapkan laga pertama mereka. Bagi Esteban Cambiasso, kampanye mendatang akan merupakan kesepuluh kalinya dia mengenakan kostum hitam dan biru, dan akan dirayakan pada hari ulang tahunnya saat Nerazzurri menghadapi Cittadella dalam Coppa Italia, hari Minggu depan.

Gelandang asal Argentina ini menilai jalannya pramusim Inter dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport 24 hari ini, dimulai dengan apa saja yang dilakukan tim selama tur AS terakhir. "Sering bepergian," jawab Cuchu sambil tersenyum, sebelum menganalisis sisi sepak bola Nerazzurri selama kunjungannya di Amerika Serikat. "Tur tersebut membantu kami tumbuh sebagai sebuah tim, terlepas dari hasilnya, meskipun itu pasti hal pertama yang dibicarakan orang dalam permainan ini. Kami tahu ada yang lebih penting dari itu; kita harus melihat cara bermain tim. Apakah hasilnya membuat turun semangat? Kita sedang membicarakan Inter - tidak ada waktu untuk turun semangat. Baik ketika kita menang atau kalah, Anda tidak perlu memikirkan yang telah lalu."

Jadi kapan kita akan melihat pengaruh Mazzarri dalam tim? "Kita sudah melihatnya. Mungkin tidak semua orang bisa melihatnya secara langsung, tapi mudah-mudahan tidak lama lagi akan menjadi jelas bagi semua orang. Apakah kami kurang bekerja keras atau kurang baik sebelum adanya Mazzarri? Metode latihan juga berubah seperti yang Anda harapkan jika terjadi perubahan pelatih. Tapi jangan mengatakan hal yang buruk tentang pelatih yang sudah tidak di sini lagi."

Bagaimana dengan pemain-pemain baru untuk memperkuat tim? "Itu hal yang ditangani klub. Kami hanya perlu mengerahkan semua kemampuan kami, kemudian terserah pelatih dan klub untuk memutuskan apa yang kita butuhkan."

Cambiasso melanjutkan dengan berbicara tentang perannya di depan pertahanan: "Apa yang kami lakukan dalam posisi kami sendiri akan tergantung pada bagaimana seluruh tim bekerja. Kami akan menghabiskan lebih banyak energi jika tim tidak rapi, jika tidak, kami semua akan bekerja sama kerasnya dengan yang lain. Kami harus memastikan bahwa kami memahami apa yang diinginkan pelatih."

Kemudian disampaikan kepada pemain gelandang ini bahwa setelah tahun seperti musim lalu, hasil musim mungkin menjadi hal terpenting bagi Nerazzurri. "Ketika Anda bermain untuk Inter, Anda selalu harus menang. Hal itu tidak berubah setiap tahunnya. Jika Anda menang tahun ini, Anda harus mengulangi keberhasilan Anda tahun depan; jika tidak, maka Anda harus memperbaikinya."

Apakah Cuchu mau menerima posisi ketiga jika hal itu ditawarkan kepadanya sekarang? "Tidak, saya tidak mudah puas."

Tevez dan Higuain? "Pemain sekaliber mereka bagus bagi sepak bola Italia."

Apakah Cambiasso merasa iri kepada rekan senegaranya yang turut serta dalam pertemuan dengan Paus hari ini menjelang laga persahabatan antara Italia dan Argentina besok? "Iri bukanlah kata yang tepat dalam situasi seperti ini. Semua orang ingin bertemu dengan Paus Fransiskus. Saya sudah mendapat kesempatan bertemu dengan dua Paus sebelumnya, jadi saya sudah beruntung."

Gelandang veteran ini juga memberikan pandangannya tentang kemungkinan-kemungkinan di masa depan, termasuk kembalinya Samuel Eto'o ke Italia dan Inter ("Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, di Italia orang lebih tertarik dengan bursa transfer daripada permainannya sendiri"), dan penyerahan klub kepada Erick Thohir oleh Massimo Moratti: "Untuk saat ini, semuanya hanya hipotetis; tidak ada yang pasti hingga dokumen ditandatangani. Lagi pula hal tersebut tidak ada hubungannya dengan kami, di luar kekuasaan kami. Saya tidak mengenal Thohir, tapi tahu presiden Moratti, saya yakin apa pun keputusan yang akan diambilnya merupakan hal terbaik bagi Inter dan kemudian untuk dirinya sendiri."

Apakah Cambiasso mendapatkan kontrak baru? "Belum, saya belum menandatangani, tapi saya sudah mengatakan bahwa tidak akan ada masalah mengenai hal itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)