Laman

Jumat, 23 Agustus 2013

Lawan Genoa, Palacio Tepikan Romantisme Masa Lalu

Genoa - Genoa punya tempat spesial di hati Rodrigo Palacio karena jadi tim Eropa pertama dalam kariernya. Kini bersama Inter Milan, Palacio coba menepikan romansa masa lalu saat berhadapan dengan eks klubnya itu.

Pertama kali Palacio hijrah ke Eropa adalah di tahun 2009 saat itu dia dibeli dari Boca Juniors, klub yang membesarkan namanya di usianya yang menginjak 28 tahun. Boleh dibilang Palacio termasuk telat mentas di Benua Biru karena sebagian besar kehidupannya di habiskan di Argentina bersama klub-klub lokal seperti Huracan dan Banfield.

Bersama Boca, Palacio mencapai puncak kesuksesan saat membawa klub itu juara Copa Libertadores. Bagaimana perjalanan karier Palacio bersama Genoa?

Dari total 100 penampilan di seluruh kompetisi, penyerang yang akrab dengan kuncir tipis di belakang kepala itu bikin 38 gol. Ia jadi penyerang andalan Il Grifone sebelum dibeli Inter di musim panas tahun lalu.

Nerazzurri adalah klub besar pertama Palacio namun ia tak canggung dan langsung jadi andalan utama di lini depan, terutama sepeninggal Diego Milito yang cedera lutut dan harus absen lama. Total ia bikin 22 gol dari 38 penampilan di musim perdana sekaligus jadi topksorer klub.

Sayangnya cedera membuatnya gagal melakoni laga kontra Genoa musim lalu baik kandang maupun tandang di mana Inter diimbangi 1-1 dan 0-0.

Penantian itu tiba akhir pekan ini saat Inter bertemu Genoa di partai pertama Seri di Giuseppe Meazza, Minggu (25/8) malan WIB. Meski akan terasa berbeda, namun Palacio tak ragu untuk membobol jala Genoa karena saat ini ia bermain di Inter dan wajib membawa 'Biru Hitam' menang.

"Saya tidak bertukar pesan sama sekali dengan eks rekan setim, tapi ini akan jadi laga spesial untuk saya," urai Palacio di Football Italia.

"Saya punya banyak teman di sana dan menikmati musim-musim hebat saya di sana. Tapi saat ini saya fokus penuh pada Inter," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)