Laman

Jumat, 16 Agustus 2013

Mazzarri: Tak Tampil di Kompetisi Eropa Akan Untungkan Inter

Getty Images
Milan - Inter Milan hanya akan tampil di kompetisi domestik pada musim ini dan absen dari kompetisi antarklub Eropa. Menurut pelatih Walter Mazzarri, hal tersebut merupakan sebuah keuntungan untuk timnya.

Inter hanya finis di posisi kesembilan klasemen akhir Seri A musim lalu. Sebagai konsekuensinya, Nerazzurri tak mendapatkan jatah tampil di kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Dengan demikian, untuk musim 2013/2014, Inter hanya akan bertarung di Seri A dan Coppa Italia saja.

"Saya pikir itu akan menjadi sebuah keuntungan. Tapi, harapannya adalah bekerja dengan tim Inter di kompetisi Eropa tahun depan," ujar Mazzarri kepada Corriere dello Sport.

"Ini adalah klub yang tak boleh absen dari kompetisi Eropa," katanya.

Mazzarri menambahkan, dirinya bertekad menjadikan Inter kembali kompetitif setelah klub tersebut terpuruk dalam dua musim terakhir.

"Saya mendapatkan kesan bahwa kami bisa memulai dari nol dan bisa merencanakan untuk masa depan. Kami akan perlu sedikit waktu," ujar mantan pelatih Napoli ini.

"Sebuah siklus berakhir di setiap klub dan itu harus diterima. Barcelona sempat menjalani tahun-tahun yang sulit, tapi mereka kembali ke jalur kemenangan."

"Anda membutuhkan kekuatan untuk meletakkan fondasi baru, bekerja keras, dan memulai lagi. Inilah satu-satunya cara untuk jadi hebat lagi."

"Ini adalah tantangan baru buat saya. Saya ingin sesegera mungkin mengembalikan Inter ke posisi di mana mereka seharusnya bersaing."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)