Laman

Selasa, 22 Oktober 2013

MORATTI: "SEHARUSNYA BISA MENJADI PERTANDINGAN YANG HEBAT"

MILAN - Massimo Moratti menjawab pertanyaan para wartawan yang menunggu di luar kantor Saras pagi ini.

Akhir pertandingan terasa kurang adil setelah kita melihat upaya tim sepanjang pertandingan, tekad mereka, dll… 
"Tanpa diragukan, pertandingan yang bagus, tim bermain dengan penampilan yang baik meskipun terpaksa bermain sepuluh orang di menit-menit awal. Sejak itu mereka bermain dengan karakter dan mengerahkan segalanya. Ini seharusnya menjadi pertandingan yang hebat, tapi hasil akhirnya sedikit menyakitkan, namun di sisi lain, hal seperti ini bisa saja terjadi.”

Apakah Anda juga marah terhadap keputusan wasit yang sampai membuat Walter Mazzarri tidak tampil di depan pers?
"Katakanlah kemarin tidak berjalan seperti yang kita mau, tapi kami cukup terbiasa. Jadi, kejadian kemarin mungkin sedikit merugikan kami, tapi tidak dalam kondisi yang menentukan. Saya mempunyai keraguan yang besar atas penalti itu: bahkan apakah itu layak menjadi sebuah penalti. Tapi ini adalah keputusan wasit atau siapa pun yang menyarankan wasit, mengingat sekarang banyak dari mereka yang membahas hal-hal tersebut di lapangan."

Apakah menurut Anda aturan mengenai penyangkalan peluang mencetak gol yang jelas perlu diubah?
"Yang paling adil adalah untuk selalu menyerahkan keputusan-keputusan seperti ini kepada wasit. Mungkin orang-orang masih menggerutu, tapi mereka berhak membuat keputusan, kalau tidak, kita simpan komputer saja di sana. Dia harus menjadi orang yang mengambil keputusan berdasarkan apa yang disaksikannya, dan kemarin, saya pikir dia melihat sesuatu yang lebih dari apa yang sebenarnya terjadi."

Walter Mazzarri sangat marah kepada para pemain, tampaknya di awal pertandingan Inter tidak berada di sana. Seolah-olah mereka kebingungan di lapangan, apakah Anda setuju?
" Benar sekali. Di awal pertandingan, seperti yang telah saya katakan, benar-benar tidak positif, mereka lengah. Kemudian mereka kembali masuk ke dalam permainan, kita harus memastikan hal ini tidak terlalu sering terjadi karena kemudian Anda harus berjuang sepanjang permainan untuk menyamakan kedudukan."

Apakah Anda setuju dengan keputusan pelatih untuk tidak berbicara kepada pers setelah pertandingan? Faktanya Marco Branca berbicara di depan media dan mengatakan pelatih marah atas keputusan wasit...
"Saya tidak ada di sana, jadi saya tidak bisa mengomentari alasan mengapa dia tidak mau melakukannya saat itu. Jadi saya lebih memilih untuk tidak berkomentar, nanti kita akan lihat secara internal."

Rodrigo Palacio kembali tampil luar biasa, Anda pasti kehabisan pujian untuknya...
"Anda benar, penampilan Palacio benar-benar bagus, dengan kerendahan hati serta berkelas, terampil, dan percaya diri. Dan dia mencetak gol, itu yang penting."

Kami mendengar bahwa Erick Thohir menyaksikan pertandingan itu dari Indonesia. Dapatkah Anda mengonfirmasi kabar ini?
"Ya, tentu saja. Dia mengirimi saya SMS mengenai pendapatnya sepanjang pertandingan dan dia juga merasa dongkol atas apa yang terjadi di akhir laga itu. Tapi dia seseorang yang memiliki kesabaran untuk memahami hal-hal tersebut."

Dan apakah Anda memiliki kesabaran seperti itu?
"Saya belajar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)