Laman

Jumat, 01 November 2013

Erick Thohir Belum Tertarik Bawa Pemain Indonesia ke Inter

Surabaya - Bos baru Inter Milan, Erick Thohir, belum merencanakan membawa pemain Indonesia ke klub Inter Milan. Alasannya, pemain Indonesia dirasa belum siap menghadapi pertarungan Liga Italia. 

Erick menilai bahwa Indonesia memang memiliki talenta bagus, tetapi untuk pergi ke Italia butuh kesiapan lebih dari sekadar talenta.

"Saya rasa potensi (pemain) itu ada. Talenta pemain Indonesia luar biasa, cuma perlu kesiapan mereka untuk bersaing," ujarnya di sela acara Investor Summit and Capital Market Expo 2013 di Grand City Surabaya, Kamis (31/10/2013).

Ia menerangkan, sampai saat ini belum ada pembicaraan antara pemilik klub dengan manajemen. Namun, kata Erick, telah membuka jalan bagi pemain Indonesia untuk menunjukkan talenta dan kesiapan fisik serta mentalnya.

"Ibaratnya saya membuka jalan dan mobilnya silakan lewat. Saya juga tidak bisa ketika membawa pemain, ternyata pemainnya nggak siap bersaing," tuturnya.

Erick enggan gegabah. Dia lantas mencontohkan kala membawa Andik Vermansah ke DC United. Ketika itu Andik masih berstatus pemain Persebaya dan dia tidak mau begitu saja mengambil Andik dari klub pemiliknya.

"Saya juga nggak mungkin merebut dia dari Persebaya, nggak etis dong sudah ada kontrak langsung diambil," ujarnya

Dia menambahkan bahwa yang paling mungkin adalah membawa pemain-pemain muda ke DC United, seperti halnya Syamsir Alam. Inter, sebut dia, berada di level yang lebih tinggi.

"Saya akan pilih lagi pemain-pemain muda yang bisa dibawa ke DC United. Targetnya main dulu di DC United. Kalau di Inter itu terlalu tinggi, nanti malah nggak tercapai," tandasnya.

Sebelum ini Erick juga mengatakan tidak akan terburu-buru membeli pemain. Sebelum membeli pemain baru, dia bakal berkonsultasi dulu dengan allenatore Inter, Walter Mazzarri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)