Laman

Senin, 04 November 2013

Inter Gulung Udinese 3-0

Udine - Inter Milan meraih nilai maksimal dari lawatan ke Udinese. Nerazzurri unggul 3-0 lewat gol yang dilesakkan Rodrigo Palacio, Andrea Ranocchia dan Ricardo Alvarez.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Friuli, Minggu (3/11/2013) malam WIB, Inter sudah unggul 2-0 di babak pertama. Palcio membuka keunggulan tim tamu dengan golnya di menit 25, dan digandakan oleh Ranocchia lima menit kemudian.

Skuat besutan Walter Mazzarri harus menunggu lama untuk bisa melesakkan gol ketiganya karena itu baru bisa mereka buat di menit terakhir waktu normal. Yang menjebol gawang Udinese untuk kali ketiga adalah Ricardo Alvarez.

Ini merupakan kemenangan kedua Inter dalam enam pertandingan terakhirnya di Seri A. Tambahan tiga poin mengantar mereka naik ke posisi empat klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 22. Sementara Udinese turun ke posisi 10 dengan 13 poin dimiliki.

Jalannya Pertandingan

Inter lebih dulu menciptakan ancaman saat Palacio berupaya mengejar umpan terobosan yang dilepaskan Alvarez. Namun serangan ini tak berujung gol karena Edinaldo Gomes Pereira melakukan tekel bersih untuk menghalau bola.

Peluang berikutnya Inter datang dari Esteban Cambiasso, yang sepakannya dengan susah payah dihalau Zeljko Brkic. Di kesempatan lain, Yuto Nagatomo gagal mencetaj gol dari jarak dekat setelah melakukan kerjasama dengan Jonathan karena tendangannya masih melebar.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Inter akhirnya membuahkan hasil di menit 25. Dari tendangan bebas yang dilepaskan Saphir Taider, bola berhasil disambar Palacio dengan kepalanya dan gol. Inter unggul 1-0.

Lima menit kemudian tim tamu berhasil menggandakan keunggulannya. Gol tersebut bermula dari kesalahan kiper Brkic mengantisipasi tendangan sudut Cambiasso, yang memudahkan Ranocchia mencetak gol kedua Nerazzurri. Ranocchia menjadi orang Italia pertama yang mencetak gol untuk Inter di musim ini.

Udinese nyaris mencetak gol balasan tak lama berselang. Emmanuel Badu berhasil melewati Walter Samuel, namun upayanya lantas terhenti karena barisan belakang Inter bereaksi cepat menghalau bola sebelum disambar Antonio Di Natale.

Tak lama setelah babak kedua dimulai, Udinese kembali mengreasikan peluang. Tendangan keras Di Natale ke sudut atas gawang harus dengan susah payah dihalau Handanovic. Setelah itu kabar buruk mendatangi tuan rumah karena Di Natale harus ditarik keluar karena mendapat cedera.

Inter kemudian juga terpaksa melakukan pergantian tak terencana. Ranocchia mengalami cedera dan ditarik keluar untuk digantikan dengan Andreolli pada menit 81.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan 2-0, Inter justru bisa menambah keunggulannya. Lolos dari jebakan offside, Palacio mengirim bola pada Alvarez yang dalam posisi tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Udinese: Brkic, Naldo, Danilo, Domizzi; Widner, Badu, Allan, Pereryra (Fernandes 57), Gabriel Silva; Muriel (Nico Lopez 70), Di Natale (Ranegie 57)

Inter: Handanovic; Ranocchia (Andreolli 81), Samuel (Rolando 37), Juan Jesus; Jonathan (Pereira 68), Taider, Cambiasso, Alvarez, Nagatomo; Guarin; Palacio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)