Laman

Jumat, 02 Mei 2014

STANKOVIC MENGENANG KEMBALI MOMEN DERBY YANG MEGAH BERSAMA INTER CHANNEL

APPIANO GENTILE – Dia adalah seorang pemain yang tahu banyak tentang derby setelah memainkan dan menjadi penentu di begitu banyak pertandingan di masanya. Dan dia mengingat semuanya. Diwawancarai secara eksklusif oleh Alessandro Villa dari Inter Channel, Dejan Stankovic mengenang kembali laga derby yang pernah dihadapinya dan membahas laga hari Minggu di San Siro.

Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika membayangkan AC Milan vs Inter?
"Banyak hal, kenangan indah, dan beberapa di antaranya kami kalah, tapi kebanyakan menyenangkan.  Itu adalah pertandingan yang istimewa, sebuah laga yang menurut saya ingin dimainkan oleh setiap pesepak bola, di atas lapangan. Pertandingan yang penuh emosi, tontonan yang menakjubkan. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana akhir sebuah derby: Anda bisa bermain dengan tim yang sangat tangguh lalu kalah, atau sebaliknya. Tidak ada peraturan, yang terpenting adalah derby yang hebat, derby yang jujur, yang dimainkan dengan penuh perjuangan. Sebuah pertandingan yang dapat menunjukkan kepada dunia seperti apa sepak bola di Milan itu."

Anda telah mencetak banyak gol dalam derby. Yang mana yang paling Anda kenang?
"Anda akan mengenang setiap gol yang Anda cetak dalam derby. Yang pertama saya cetak dari pojok, lalu dalam derby penting yang kami menangkan 2-1, lalu  4-3, kemudian 4-0, pertandingan yang benar-benar kami kuasai. Gol-gol yang mengagumkan: beberapa di antaranya indah untuk dilihat, sementara yang lain adalah gol yang menentukan. Kalau saya harus memilih salah satu, mungkin saya memilih gol saya dalam pertandingan yang kami menangkan 4-3. Sangat indah, satu sentuhan untuk mengendalikannya, lalu saya biarkan bola melayang. Itu juga saat melawan Milan. Dalam dua derby tandang, kami menyarangkan delapan gol ke gawang Rossoneri. Tidak terlalu buruk."

Siapa yang menurut Anda akan membuat perbedaan hari Minggu nanti dan siapa yang akan bisa membangun penampilan tim?
"Saya bilang Mateo Kovacic. Memang dia masih muda, tapi dia sangat berbakat. Saya harap dia bisa mencetak gol pertamanya, kami semua menantikannya. Jika dia bermain hari Minggu nanti, mungkin kesempatan itu akan datang padanya dalam laga derby. Itu akan menjadi imbalan yang layak baginya, sesuatu yang akan mendorongnya ke depan.  Inter mengalami pasang surut tahun ini, tetapi mereka tampak sangat solid dan kompak baru-baru ini.  Saya juga ikut senang untuk Handanovic, dia menjalani musim yang menakjubkan, juga untuk pemain muda lain seperti Icardi, lalu Ranocchia, yang telah kembali menunjukkan permainan terbaiknya, dan pemain lain yang tampil dengan sangat baik. Ini adalah sebuah tim yang akan menjadi tim hebat di masa mendatang dengan perencanaan presiden serta dorongan dari manajemen dan pelatih."

Pada bulan Januari, Inter memboyong pemain terbaik Lazio, dan ketika kita membeli pemain terbaik Lazio pada bulan Januari, hanya kesuksesan yang menanti kita... 
"Jika memang begitu, hebat, Inter tidak perlu khawatir tentang masa depannya. Kita telah merekrut pemain papan atas Nemanja Vidic, pemain yang luar biasa. Kami telah bertemu dan dia siap unjuk gigi, dia tidak sabar untuk segera menghadapi tantangan barunya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)