Laman

Kamis, 08 Mei 2014

Tatap Laga Kandang Terakhir, Zanetti: Emosional, tapi Kemenangan Lebih Penting

Milan - Javier Zanetti menatap laga terakhirnya bersama Inter Milan di Giuseppe Meazza akhir pekan ini. Meski emosional, bek veteran itu menyatakan fokus saat ini adalah memenangi laga.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Zanetti menyatakan akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Itu berarti laga kontra Lazio di Giuseppe Meazza akhir pekan ini menjadi laga kandang terakhirnya.

Setelah 19 musim berbaju Nerazzurri, tentu saja laga nanti akan terasa sangat emosional bagi pemain 40 tahun tersebut. Tapi bagi Zanetti ada hal yang lebih penting di pertandingan nanti, yakni menang dan memastikan tiket ke Eropa.

Untuk sementara Inter menempati posisi lima klasemen Liga Italia dengan nilai 57 dari 36 laga. Kemenangan atas Lazio akan membawa mereka mengunci tiket Liga Europa mengingat mereka unggul tiga angka plus selisih gol yang telak atas Parma di urutan tujuh. Jika berhasil meraih tiga angka, setidaknya Inter akan finis di posisi enam yang mana berbuah tiket Liga Europa musim depan.

"Ya, saya yakin saya akan merasa sangat emosional. Tapi di saat bersamaan saya pikir hal terpentingnya adalah tujuan tim yakni memenangi laga dan lolos ke Liga Europa," kata Zanetti di situs resmi klub.

"Saya harap itu bisa jadi sebuah perayaan besar, tapi pertama-tama kami harus menang. Setelah itu, saya yakin saya akan sangat merasa emosional ketika momennya tiba untuk memberikan penghormatan ke semua penggemar saya," tambahnya.

Setelah pensiun, Zanetti akan masuk ke manajemen Inter. Selama 19 musim bermain bersama La Beneamata, Zanetti meraih lima scudetto, empat titel Coppa Italia, empat Piala Super Italia, satu Piala UEFA, dan satu trofi Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)