Laman

Senin, 01 September 2014

SERIE A, INTER TERTAHAN 0-0 DI KANDANG TORINO

TURIN – Stadion Olimpico di Turin tampak penuh ketika wasit Doveri meniup peluit tanda kick off pertandingan antara Torino dan Inter. Untuk pertandingan pembuka musim ini, pelatih Walter Mazzarri menurunkan formasi 3-4-2-1. Medel dan M'Vila ditugaskan membantu barisan trio bek Ranocchia, Vidic dan Juan Jesus. Hernanes dan Kovacic berdiri di belakang Icardi. Jonathan dan Dodo menjaga sayap. Handanovic seperti biasa menjaga gawang.

Jonathan jadi pemain pertama yang mendapat tepuk tangan para penonton saat berlari menggiring bola pada menit 9. Pola permainan sudah terbaca di awal pertandingan: Nerazzurri dibiarkan menguasai bola, sedangkan Granata menunggu serangan balik. Tidak mudah untuk menemukan ruang di antara kedua sisi mengingat organisasi taktik yang diminta oleh kedua pelatih, dan tentu sebuah hal spesial menjaga keseimbangan. Pada menit 20, Doveri meniup peluit tanda pelanggaran penalti yang patut dipertanyakan setelah Vidic melanggar Quagliarella. Larrondo mengambil eksekusi, tapi Handanovic menunjukkan alasan kenapa dirinya sebagai salah satu penyelamat penalti terbaik di dunia saat dirinya mampu menggagalkan eksekusi lawan. 

Pertandingan berlangsung sengit secara taktik antara kedua tim dengan beberapa momen menarik. Pada menit 38, ada kontak di kotak penalti Torino setelah Icardi terjatuh. Namun, Doveri tetap diam dan pertandingan terus berjalan. 

Para pemain Nerazzurri kemudian mendapat peluang bagus di akhir babak pertama, pada saat Icardi mendapat bola mati dari Dodo, dan ketika Ranocchia menerima operan bagus dari Jonathan. Meski begitu, kedua peluang tak menemui sasaran.  

Babak kedua dimulai dengan tidak ada pergantian, walau Osvaldo memulai pemanasan di pinggir lapangan. Pada menit 49, sebuah kesempatan emas diperoleh Inter lewat serangan balik. Hernanes mengirim bola ke Icardi yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Padelli. Namun, pemain bernomor punggung 9 itu lemah menembak bola dan gagal memaksimalkan peluang. Di kubu tuan rumah, Larrondo tak mampu mengubah peluang, sebelum El Kaddouri tak berhasil menembus Handanovic yang sigap menyelamatkan gawang. 

Tim Granata makin percaya diri dan memasukkan Sanchez Mino menggantikan El Kaddouri di menit 55. Semenit kemudian, Mazzarri ikut merespon dengan menarik keluar M’Vila dan memasukkan Osvaldo. 

Aksi kedua tim berlangsung melambat sampai menit 65, ketika Osvaldo melakukan tandukan keras usai meneruskan sepak pojok Jonathan. Berselang tiga menit, penyerang kelahiran Buenos Aires itu membuat kiper Padelli berjibaku usai menerima sodoran bola dari Hernanes. Lalu, Icardi gagal menceploskan bola yang tinggal disodok saja, Medel pun tak mampu memanfaatkan bola rebound pada situasi gawang yang terbuka lebar, sampai membuat publik tuan rumah khawatir. Tiga menit kemudian, Profeta sekali lagi memaksa kiper Torino susah payah menyelamatkan gawangnya. 

Tim Granata segera membalas saat crossing Molinaro dari kiri tak tersentuh barisan pemain Inter. Mazzarri kemudian memasukkan D'Ambrosio untuk menggantikan Dodo di sayap kiri. Perubahan terakhir adalah Nagatomo masuk menggantikan Jonathan, meski ia bermain di kiri, sedangkan bernomor 33 digeser ke kanan. Serangan terakhir Nerazzurri datang di menit 88 pada saat Osvaldo yang lolos jebakan offside gagal menaklukkan Padelli. 

Waktu tambahan babak kedua tiga menit, tapi tak ada peluang tercipta. Akan tetapi, Nerazzurri kehilangan satu pemain di penghujung pertandingan karena Nemanja Vidic kena kartu merah dari wasit Doveri.   

TORINO-INTER 0-0 

Inter: 1 Handanovic; 23 Ranocchia, 15 Vidic, 5 Juan Jesus; 2 Jonathan (Nagatomo 84'), 18 Medel, 90 M'Vila (Osvaldo 56'), 22 Dodò (D'Ambrosio 79'); 88 Hernanes, 10 Kovacic; 9 Icardi 

Cadangan tak terpakai: 30 Carrizo, 46 Berni, 6 Andreolli, 14 Campagnaro, 17 Kuzmanovic, 20 Obi, 44 Krhin, 97 Bonazzoli 

Pelatih: Walter Mazzarri 

Torino: 30 Padelli; 5 Bovo, 25 Glick, 24 Moretti; 19 Maksimovic (Molinaro 70'), 23 Nocerino, 14 Gazzi, 7 El Kaddouri (Sanchez Mino 55'),  36 Darmian; 27 Quagliarella, 9 Larrondo 

Cadangan tak terpakai: 1 Gillet, 3 Molinaro, 9 Vesovic, 17 Martinez, 18 Jansson, 21 Silva, 28 Sanchez Mino, 32 Masiello, 94 Benassi 

Pelatih: Giampiero Ventura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)