Laman

Jumat, 07 November 2014

Inter Ditahan Imbang St Etienne

Saint-Etienne - Inter Milan gagal memetik poin penuh kala bertandang ke markas St Etienne di matchday IV Liga Europa. Sempat unggul lebih dulu, Inter harus puas mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Berlaga di Stadion Geoffroy-Guichard, Jumat (7/11/2014) dinihari WIB, kedua tim relatif berimbang. Dalam catatan ESPNFC, Inter hanya unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni 56:44.

La Beneamata juga tercatat memiliki 14 attempts sepanjang pertandingan, di mana 6 di antaranya tepat sasaran. Sementara St Etienne sendiri punya 13 attempts dengan 5 di antaranya tepat sasaran.

Gelandang Inter, Dodo, tercatat jadi pemain yang paling sering melepaskan attempts sepanjang pertandingan ini dengan 5 attempts (2 on target). Sementara kiper Inter, Juan Pablo Carrizo, harus bersusah payah mempertahankan gawang setelah membuat empat penyelamatan penting sepanjang laga.

Di lima menit pertama pertandingan, Inter sempat mendapatkan dua buah peluang lewat Marco Andreolli dan Zdravko Kuzmanovic. Namun, sepakan keduanya masih belum menemui sasaran.

Kiper St Etienne, Stephane Ruffier, kemudian membuat beberapa penyelamatan penting dari serbuan pemain-pemain Inter, salah satunya dari sepakan Dodo. Ruffier juga sukses menyelamatkan gawangnya dari sepakan Kuzmanovic di menit ke-16.

Lima belas menit menjelang babak pertama selesai, St Etienne sempat mendapatkan peluang lewat sundulan Kevin Theophile-Catherine. Tapi, sundulannya masih melambung di atas gawang Inter.

Dodo akhirnya membawa Inter unggul lebih dulu di menit ke-33 lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti St Etienne.

Gol bermula dari sebuah umpan silang yang dilepaskan dari sisi kiri. Bola kemudian disambut oleh Rodrigo Palacio dengan sebuah sundulan. Sundulan Palacio masih mengenai tiang gawang, tetapi bola rebound langsung disambar oleh Dodo.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol lagi tercipta, Inter sementara memimpin 1-0.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, St Etienne menyamakan kedudukan. Gol tim tuan rumah diciptakan oleh Bayall Sall.

Gol bermula dari sebuah sepak pojok di sebelah kiri pertahanan Inter. Bola kemudian jatuh tepat di jantung pertahanan Inter, tempat Sall berdiri. Dengan sigap, Sall menyambarnya dengan sebuah sepakan dan gawang Inter pun bobol.

Sebelas menit berselang, St Etienne sempat mendapatkan peluang lewat sepakan kaki kanan Max Gradel, tetapi sepakannya masih bisa ditahan oleh Carrizo.

Di setengah jam terakhir pertandingan, kedua tim sama-sama saling balas menekan. Tetapi, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor akhir sama kuat 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Hasil ini tidak mengubah posisi Inter. Tim besutan Walter Mazzarri tersebut masih duduk di urutan pertama Grup F dengan nilai 4. Sementara, St Etienne ada di posisi keempat dengan nilai 4. Dua tim lainnya di grup ini, yakni Dnipro Dnipropetrovsk dan Qarabag, juga sama-sama mengoleksi nilai 4.

Susunan Pemain

St Etienne: Ruffier, Pogba, Perrin, Sall, Clement, Theophile-Catherine, Lemoine, Tabanou, Gradel, Erding (Diomande 56), Hamouma (Van Wolfswinkel 68).

Inter Milan: Carrizo, Juan, Andreolli, Vidic, Medel, Kuzmanovic (Palazzi 83), Dodo, Mbaye, Kovacic (Osvaldo 74), Palacio, Bonazzoli (Obi 66).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)