Laman

Selasa, 25 November 2014

'Mancini Membuat Inter Punya Lebih Banyak Opsi'

Milan - Racikan Roberto Mancini di Inter Milan baru teruji dalam satu laga, dalam Derby della Madonnina. Tapi, gelandang Joel Obi langsung merasakan perbedaan signifikan dalam tim, utamanya lini tengah. 

Mancini didatangkan ke Inter untuk menggantikan Walter Mazzarri. Kepiawaian pelatih yang pernah membawa Manchester City juara itu diuji sebuah laga penting, derby Milan. Praktis Mancini hanya mempunyai waktu selama lima hari untuk menyiapkan tim menghadapi duel di San Siro pada Senin (24/11/2014) dinihari WIB. 

Dengan waktu singkat itu, para penggawa Inter langsung merasa klop dengan sistem baru yang diterapkan Mancini. Salah satunya Obi yang mencetak satu gol dan membuat Inter seri di laga versus AC Milan itu. 

"Menjadi lebih oke dan aku akhirnya bikin gol. Kami ingin menang tapi hasil seri bisa diterima," kata Obi seperti dikutip Football Italia. 

"Sepanjang pekan, pelatih mencoba opsi yang berbeda dan kami siap untuk tampil. Dia memberikan kami begitu banyak hal. Kalau kami mau mendengarkan dia, maka kami bisa mendapatkan sesuatu yang luar biasa. 

"Sekarang kami mempunyai opsi lebih banyak dengan bola, khususnya kepada gelandang seperti kami. Saya lebih senang dengan sistem taktik ini. Mancini menguji saya dalam beberapa hari maka saya ngotot untuk bisa menjadi starter," ucap pemain internasional Nigeria itu. 

Bagi Obi gol tersebut menjadi gol pertamanya musim ini di Serie A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)