Laman

Kamis, 23 Februari 2012

Review: Gol Ayew Berikan Petaka ke Inter

© AFP

Inter Milan bertandang ke Marseille dalam babak 16 besar Liga Champions. Inter memberikan perlawanan keras namun gol pada akhir pertandingan akhirnya membuat Inter takluk. Marseille berhasil menang dengan skor 1-0.

Inter mencetak peluang pertama mereka pada menit 11. Umpan dari Cambiasso berhasil ditendang keras oleh Diego Forlan hingga bola meluncur deras ke gawang Marseille. Kiper Steve Mandanda berhasil menepis bola tersebut dengan susah payah.

Marseille mengancam gawang Inter pada menit 20. Brandao berhasil melepaskan tendangan keras meski terus dikawal oleh Lucio. Sayang bola masih sedikit melebar dari gawang.

Zarate gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya pada menit 37. Kerjasama antara Cambiasso dan Sneijder berhasil mengancam gawang Marseille. Sayang bola hasil umpan Cambiasso tak berhasil dimaksimalkan oleh Zarate untuk menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 0-0.

Marseille mengancam gawang Inter pada menit 67. Morel berhasil melakukan aksi gemilang dengan menerobos pertahanan Inter. Sayang bola hasil tendangannya masih sedikit melebar.

Ayew hampir saja mencetak gol bagi Marseille pada menit 79. Amalfitano berhasil mengirim umpan ke depan gawang Inter namun bola tandukan Ayew masih sedikit melebar dari gawang Inter. Ayew sangat kecewa dengan kegagalannya tersebut.

Andre Ayew akhirnya berhasil membayar kegagalannya dengan mencetak gol pada injury time. Bola hasil sepak pojok Valbuena berhasil ditanduk oleh Ayew ke sudut gawang tanpa mampu dihadang oleh kiper Cesar. Marseille unggul dengan skor 1-0.

Sudah terlambat bagi Inter untuk bangkit karena pertandingan berakhir setelah gol pada menit 93 tersebut. Gol ini menjadi modal penting bagi Marseille ketika harus menghadapi Inter di leg kedua nanti di San Siro pada tanggal 13 Maret nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)