Laman

Rabu, 17 Juli 2013

Icardi: "Yang saya inginkan hanyalah bergabung dengan Inter. Saya akan melakukan segalanya untuk dapat terus berkembang"

PINZOLO - Pemain Inter nomor 9 yang baru, Mauro Icardi diperkenalkan kepada media hari ini. Pemain depan berusia 20 tahun ini diperkenalkan oleh direktur olahraga, Piero Ausilio, bersama-sama dengan rekan penyerangnya yang baru, Ishak Belfodil.

"Setelah sekian banyak tawaran yang saya terima pada bulan Januari, ketika saya menyelesaikan sejumlah permainan, saya memilih Inter karena ini adalah sebuah klub besar tempat saya bisa terus berkembang. Saya membuat terobosan di Sampdoria setelah dua tahun di Primavera, dan sekarang saya di sini untuk lebih maju. Ada kabar angin tersebar di mana-mana, Napoli nyaris mendekat di akhir periode, tapi saya memilih Inter, sekarang saya di sini dan ingin melakukannya dengan baik."

Penyerang muda ini ditanya siapa pemain favoritnya dan bagaimana perasaannya tentang fakta bahwa kaosnya menjadi kaos terlaris sejauh ini: "Saya selalu menjadikan Batistuta sebagai panutan. Rasanya senang sekali, usia saya baru 20, dan jika para fans membeli kaos saya berarti mereka menyukai saya dan saya pikir saya dapat melakukannya dengan baik di sini: Saya berharap dapat membalas kepercayaan mereka dengan memberikan hal yang bisa saya lakukan dengan baik, mencetak gol.”

"Saya tidak banyak bermain di awal musim lalu, kemudian saya tampil lebih sering setelah Maxi Lopez cedera. Saya bermain dengan baik di pertandingan derby dan sejak saat itu saya hampir selalu diturunkan. Saya pikir kita selalu mengalami pasang surut sebagai penyerang, kadang mencetak banyak gol, kadang tidak, tapi saya pikir saya tidak pernah mengalami paceklik gol. Saya selalu bekerja sama dengan rekan tim, mulai dari awal, dan saya selalu berusaha untuk membantu tim.”

"Kita semua tahu bahwa Inter adalah salah satu tim terbaik di dunia. Hal yang paling mengejutkan saya sekarang adalah latihan yang kami lakukan. Terlepas dari kenyataan bahwa staf pelatih dan beberapa pemain masih baru di klub ini, kami bekerja dengan sangat baik, melakukan semua yang kami bisa untuk lebih mengenal satu sama lain dan menjalani musim yang hebat. Berada di sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tentu saya juga bermimpi memenangkan banyak pertandingan bersama tim ini, tapi untuk sekarang, saya hanya fokus pada tempat ini dan saat ini."

Pemain asal Argentina ini akan menggantikan Diego Milito untuk bagian pertama musim: "Ini adalah tanggung jawab besar bagi saya, sekaligus kesempatan besar untuk berada di sini dan melakukan yang terbaik. Kita semua tahu Milito adalah pemain hebat, tapi ketika saya mendapatkan peluang, saya akan selalu membantu rekan pemain dan tim saya sebaik mungkin. Tapi Diego sama sekali belum memberikan saran kepada saya! Saya pikir saya masih muda dan saya bisa berkembang dalam tahun-tahun mendatang dan proses itu dimulai dari sekarang. Dalam hal teknik bermain, sisi taktis, gerakan saya... segalanya."

Mauro kemudian diminta untuk membandingkan lini depan Juventus yang baru dengan Icardi dan Belfodil dari Inter: "Tevez dan Llorente merupakan dua pemain top yang sudah mapan dan telah memenangkan banyak pertandingan. Sedangkan kami masih muda dan saya berharap dapat mencapai apa yang mereka miliki suatu hari nanti. Seorang pemain selalu ingin melakukan yang terbaik yang dia bisa."

Pemain muda ini kemudian berbicara tentang pengalamannya di tim muda Barcelona dan Sampdoria, sambil menjelaskan: "Saya tidak melihat perbedaan besar, tapi tentu saja kualitas dan cara kerjanya berbeda. Sepak bola selalu sama untuk setiap orang, tim terbaik menjadi pemenangnya."

Striker ini juga mengungkapkan isi percakapannya dengan kapten barunya, Javier Zanetti. "Saya berbicara dengannya di akhir musim, kami sering berbincang-bincang. Dia bilang dia akan menunggu saya. Saya pikir setelah Maradona dan Messi, dia adalah pemain terhebat dari Argentina, dan semua orang tahu itu."

Icardi menceritakan pertempurannya dengan Juventus musim lalu, mengingat fakta bahwa Inter mungkin harus berhadapan dengan sang juara untuk mendapatkan Scudetto: "Tidak ada tim yang tak terkalahkan, Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam 90 menit. Tahun lalu di Sampdoria kami mengalahkan Juventus dua kali, dan kami berusaha untuk mempertahankannya..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)