Laman

Senin, 22 Juli 2013

Ranocchia: "Saya akan berikan segalanya, itu janji saya"

PINZOLO - Andrea Ranocchia berbincang dengan Andrea Paventi dari Sky Sport Italia usai latihan hari ini. Anda dapat membaca isi wawancara dengan bek ini di sini di inter.it.

Pertanyaan pertama Andrea, bagaimana kondisi kebugaran Anda saat ini dan bagaimana pendapat Anda tentang bagian pertama dari kamp pelatihan ini?

"Saya merasa baik dan secara mental saya siap. Saya sudah berlatih dan saya sudah terbebas dari berbagai kendala yang sedikit memengaruhi saya musim lalu. Sekarang kami berlatih dengan sangat baik dan meskipun kami merasa agak berat, tapi memang begitulah seharusnya dalam periode ini."

Apakah Anda mendapatkan kesan bahwa dalam sepuluh hari pertama kamp pelatihan ini Walter Mazzarri telah mengubah beberapa hal, terutama dalam hal kebugaran dan bahwa Anda juga mencoba hal-hal taktis baru?

"Ya, tepat, dan Anda juga dapat melihatnya dari antusiasme para penonton di tribun. Stadion ini selalu penuh dan hal itu memberi kami dorongan semangat. Kami berlatih dengan keras dan pelatih sedang mencoba memasukkan ide-ide dan petunjuk-petunjuknya kepada kami. Kami mengerahkan segalanya agar mendapatkan musim yang hebat."

Apa satu hal yang benar-benar harus Anda ubah untuk menghindari terulangnya hasil yang mengecewakan seperti musim Anda tahun lalu? Jika Anda harus memilih satu hal, apa yang akan Anda katakan?

"Enam puluh [tersenyum] cedera yang terjadi pada kami tahun lalu tentu memengaruhi banyak hal, karena kita sampai pada titik saat kami hanya memiliki 12 pemain tim utama, dan sisanya adalah pemain muda. Sepertinya mustahil untuk dapat berhasil dengan baik jika Anda berada dalam keadaan seperti itu. Jadi ya, kami pasti harus bermain dengan lebih baik dalam keadaan cedera, dan berharap tidak mendapatkannya."

Anda sangat cocok dengan Andrea Stramaccioni. Apakah Anda merasa sedih dengan akhir seperti itu? Pelajaran apa yang bisa Anda ambil dari musim lalu?

"Saya sedih karena ketika seorang pelatih harus pergi, artinya kita semua telah gagal, semua orang yang terlibat dengan tim. Tapi itu bisa terjadi, sekarang saya ambil sisi positifnya dan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan sama yang tidak berjalan dengan baik tahun lalu."

Apa kesan pertama Anda tentang Walter Mazzarri? Apakah Anda mengenalnya sebelumnya atau Anda mendengarkan cerita tentang dia?

"Saya tidak mengenalnya secara pribadi, tapi Christian Maggio [yang bermain untuk Mazzarri di Napoli] bercerita tentang dia ketika kami sedang mendapatkan tugas internasional bersama dan dia selalu memujinya. Mazzarri merupakan hal yang benar-benar positif dalam kamp pelatihan ini, jadi mudah-mudahan kami dapat mempertahankan latihan yang sudah kami mulai selama beberapa hari terakhir dan menyerap ide-idenya secepat mungkin."

Pernahkah Anda berlatih keras dan berkeringat sebanyak ini dalam pra-musim sebelumnya?

"Saya berlatih dengan Antonio Conte sewaktu saya di Arezzo dan ini sangat mirip dengan saat itu, tapi memang begitu seharusnya: keras untuk sekarang, kemudian selanjutnya kurang berat."

Apa hal terpenting yang dikatakan Mazzarri kepada Anda, mengingat dia berbicara kepada semua pemain satu per satu?

"Saya lebih suka untuk tidak mengatakannya, tetapi yang pasti dia menjelaskan konsep taktisnya dengan sangat jelas dalam pembicaraan tersebut. Hal selain itu, saya lebih suka menyimpannya sendiri."

Pada tingkat pribadi, bagaimana Anda menghadapi kamp pelatihan ini? Tahun lalu Anda datang ke sini dalam kondisi yang sama, kemudian Anda berusaha dengan cara Anda sampai ke urutan atas dan menjadi salah satu pemain terbaik dalam pra-musim, serta menjadi starter reguler. Apakah semua rumor yang kita dengar mengganggu Anda, atau apakah Anda kira akan berakhir dengan cara yang sama seperti tahun lalu?

"Bagi saya, setiap tahun sama saja! Setiap tahun saya datang ke pra-musim dengan rumor tentang apakah saya tetap tinggal atau tidak, tapi seperti yang sering saya katakan, saya hanya melakukan pekerjaan saya dengan profesional seperti yang telah saya lakukan dari awal saya bermain. Kontrak saya berlaku sampai 2015 dan itu faktanya. Pikiran saya tetap tinggal di sini dan meraih sukses di sini, juga karena meninggalkan Inter setelah hanya memenangkan Coppa Italia akan menjadi kekalahan pribadi dan saya tidak menginginkan hal seperti itu."

Seberapa besar keinginan Anda untuk tetap tinggal di Inter dan membalas para fans atas dukungan mereka dalam periode ini?

"Ya, saya ingin menebusnya dan saya akan gagal melakukan hal itu jika saya pergi. Tujuan saya adalah untuk menebus dukungan yang telah mereka berikan kepada saya."

Apakah tim ini sudah siap untuk merebut gelar?

"Saya harap begitu, karena itu sudah seharusnya menjadi target bagi klub seperti Inter. Kami akan terus bekerja keras seperti yang kami lakukan saat ini dan kami sedang bersiap untuk menghadapi tahun yang berat karena semua tim-tim besar telah semakin diperkuat."

Dapatkah Ishak Belfodil dan Mauro Icardi menjadi striker 'Inter' yang sebenarnya?

"Mereka berdua adalah pemain yang sangat berbakat dan terlihat dalam fase awal latihan ini, mereka giat untuk belajar dan melakukan banyak upaya sehingga mereka datang ke sini dengan mentalitas yang tepat untuk tim ini. Itu yang kami butuhkan dan saya harap mereka belajar dari Milito dan juga Palacio, striker berpengalaman yang telah memenangkan banyak hal dan pasti dapat membantu meningkatkan mereka."

Apa harapan pribadi Anda untuk musim ini yang di tingkat internasional mengarah pada Piala Dunia dan di tingkat klub mewakili kelahiran kembali Inter?

"Saya paham bahwa apa yang terjadi di tingkat internasional merupakan hasil dari apa yang Anda lakukan di klub Anda, jadi untuk saat ini saya hanya ingin bermain dengan baik untuk Inter. Saya harap kami mendapatkan hasil musim yang fantastis dan saya berharap bisa bermain di Piala Dunia."

Ada janji untuk para penggemar?

"Untuk memberikan segalanya, seperti yang telah dan akan selalu saya lakukan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)