Laman

Senin, 01 Juli 2013

Presiden Moratti: "Kami akan berusaha melakukan apa yang diperlukan untuk tim ini"

"Stankovic? Ia mengukir sejarah bersama Inter. Cassano? Kami akan merindukan kelasnya. Tevez? Perekrutan yang hebat, tapi tak ada yang tak terkalahkan"

MILAN - Presiden Moratti meladeni pertanyaan dari para jurnalis yang menunggunya di luar markas besar klub setelah pertemuan dewan direksi FC Internazionale malam ini.  

Presiden, bagaimana pertemuan itu berlangsung?
"Itu sebuah pertemuan tentang anggaran untuk tahun depan, tak ada yang luar biasa selain mencatat bahwa dalam dua tahun terakhir kami telah memangkasa anggaran gaji kami sebanyak sekitar 80 juta euro, dan bahwa jika kami lolos ke Liga Champions, tahun depan akan menjadi tahun tanpa kerugian, jadi itu disayangkan. Kami menyesal kami tak lolos ke Liga Champions."

Apakah kerugian itu lebih kecil daripada yang anda perkirakan?
"Ya, biaya, khususnya, telah banyak menurun."

Bagaimana perkembangan negosiasi Belfodil?
"Saya baru mendengarnya sekarang. Saya pikir semuanya berjalan dengan baik."

Ada pertemuan dengan Stankovic hari ini. Bisakah anda memangkas angka yang lebih besar dari anggaran gaji di sana juga?
"Tidak, bukan tentang itu, saya pikir ada klub lain. Stankovic telah membuat sejarah bersama Inter, jadi ini sesuatu yang akan kami perhatian dengan hati-hati."

Akankah anda harus menjual pemain besar seperti Guarin atau Ranocchia untuk mendanai perekrutan berikutnya?
"Tepat untuk berpikir – seperti yang dilakukan semua klub – bahwa untuk membeli kita juga harus menjual, tapi hal seperti ini tak selalu terjadi secara bersamaan. Kami akan berusaha melakukan apa yang dibutuhkan untuk memperkuat tim ini dan juga menilai apakah ada kemungkinan merekrut satu atau dua pemain, tanpa harus membuat terlalu banyak pengorbanan dari sisi sepakbola."

Berapa lama waktu yang dibutuhkan fase dari jendela transfer ini untuk rampung?
"Masih ada waktu dua bulan, Juli dan Agustus, sebelum jendeka ini ditutup. Segalanya bisa terjadi."

Apakah Juventus bakal tak terkalahkan di Italia saat ini setelah mereka mendapatkan Tevez?
"Tevez adalah belanjaan yang hebat, ia memiliki kepribadian dan banyak pengalaman. Tak seorangpun yang tak terkalahkan, tapi itu jelas penambahan kekuatan yang berpengaruh buat lini depan Juventus."

Anda pernah tertarik pada Tevez setahun setengah yang lalu. Apakah anda punya penyesalan mengenai pemain yang bernilai sembilan juta ini?
"Tidak, tak ada penyesalan karena gaji Tevez sekitar delapan juga euroo dan itu bukan sesuatu yang ingin kami tanggung."

Anda menyebut Cassano sebagai 'artis'. Apakah adan menyesal ia meninggalkan Inter?
"Tentu saja. Ia sosok pemain yang akan selalu disayangkan untuk pergi karena kelasnya dan karena ia menyenangkan untuk ditonton, seperti banyak pemain lain yang memiliki kualitas unik yang datang dan pergi selama bertahun-tahun."

Apakah Isla semakin dekat untuk menjadi pemain Inter?
"Kami tengah membahas sejumlah hal dengan Juventus, sama seperti yang kami lakukan dengan klub-klub lain mengenai pemain pada posisi itu. Kami akan lihat peluang mana yang terbaik."

Bagaimana dengan Thohir? Apakah ada kabar dari situ?
"Segalanya berjalan dengan baik. Saya pikir kedua pihak sangat ingin melakukan sesuatu yang bagus untuk Inter dan kami akan memastikan ini bagus untuk Inter."

Apakah mungkin akan ada sejumlah berita sebelum akhir Juli?
"Saya tak tahu, saya tak bisa mengatakan apa-apa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)