Laman

Jumat, 20 Desember 2013

Inter Vs Milan: Saling Intip Celah

Ketidakmampuan menghalau bola dari skema set piece maupun umpan silang sejatinya sudah menjadi problem AC Milan sejak musim lalu. Setali tiga uang dengan Internazionale Milan. Bukan musim ini saja tifosi Inter melihat klub kesayangannya sering kebobolan dari hasil serangan balik lawan.

Uniknya, Inter dan Milan saling memanfaatkan celah lawan untuk mencetak gol di Derby della Madoninna musim lalu. Pada pertemuan pertama, Diego Milito sukses mencetak gol kemenangan memanfaatkan kegagalan Ignazio Abate memotong bola umpan silang Yuto Nagatomo.

Sementara itu, pada derby edisi kedua yang berkesudahan 1-1 (25/2), I Rossoneri berhasil mencetak gol melalui serangan balik apik yang diawali umpan Sulley Muntari ke Mario Balotelli dan diteruskan oleh sontekan Stephan El Shaarawy. Sedangkan gol balasan Inter dicetak Ezequiel Schelotto dari sundulan kepala hasil umpan silang Javier Zanetti di sisi kiri.

Gol Schelotto kala itu sangat memperlihatkan betapa buruknya koordinasi pertahanan Milan dalam mengantisipasi umpan silang. Bagaimana tidak, dari empat bek yang berdiri di kotak penalti, tak ada satu pun yang melompat untuk menghalau bola. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)