Laman

Sabtu, 09 Agustus 2014

MENGENAL LEBIH DEKAT STJARNAN, LAWAN INTER DI EUROPA LEAGUE

Untuk kali pertama, Nerazzurri bertemu tim asal Islandia. Stjarnan ke babak play-off setelah menyingkirkan Bangor City, Motherwell dan Lech Poznan

MILAN – Tim yang menjadi lawan Inter di play-off UEFA Europa League 2014/15 terungkap dalam acara pengundian yang berlangsung tadi sore di Nyon. Stjarnan dari Islandia adalah nama yang keluar dari pot undian untuk dipertemukan dengan tim Walter Mazzarri, yang terus melakukan persiapan. 

Tim kecil Islandia yang berbasis di Garðabær, sebuah kota berpenduduk 13,000 jiwa yang dekat dengan ibukota Reykjavik, tampil memikat di ajang Eropa musim ini. Mereka mencapai babak play-off Europa League setelah menaklukkan Bangor City, Motherwell dan Lech Poznan. 

Stjarnan menyingkirkan Bangor City dari Wales dengan skor agregat 8-0 (skor sama-sama 4-0 di tiap leg) pada babak kualifikasi pertama. Mereka kemudian bertemu tim Motherwell dari Skotlandia. Kedua tim bermain imbang dengan skor sama  2-2 di dua leg hingga Stjarnan menang di babak extra time dengan skor 3-2. Di babak kualifikasi ketiga, Stjarnan yang dilatih oleh Rúnar Páll Sigmundsson lalu menang dramatis secara agregat 1-0 atas Lech Poznan (1-0 di kandang, 0-0 di tandang). 

Stjarnan berkompetisi di Liga Primer Islandia (Úrvalsdeild karla), setelah mendapat tiket promosi dari 1. deild karla pada 1989. Mereka belum pernah memenangi satu gelar pun, tapi saat ini menduduki posisi kedua dari 12 tim liga dengan koleksi 29 poin, dua poin di belakang pemuncak klasemen sementara FH, yang menguasai klasemen lebih dari separuh jadwal liga. Stjarnan belum terkalahkan sejauh ini, sudah delapan kali menang dan lima kali seri. 

Pemain Stjarnan yang paling digemari oleh fans adalah mantan penggawa timnas Islandia, Veigar Páll Gunnarsson (34 tahun). Dia kembali ke klub semasa kecilnya setelah karir panjang, termasuk berlaga di Norwegia dan Prancis. 

Olafur Finsen paling sering mencetak gol untuk Stjarnan dengan menorehkan enam dari 24 gol tim di liga musim ini. Ia juga telah menyumbang lima gol lainnya sepanjang tiga babak kualifikasi Europa League. 

Bila Anda pernah mendengar Stjarnan sebelumnya, itu mungkin karena tim tersebut mengukir nama mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir berkat  selebrasi gol aneh, yang terbukti mendapat jumlah penonton yang banyak di internet. 

Babak play-off Europa League akan menjadi momen yang membuat Inter bertemu klub Islandia untuk pertamakalinya. Leg pertama dimainkan di Islandia pada 21 Agustus, lalu kedua tim berjumpa di Stadio Giuseppe Meazza pada 28 Agustus mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)