Laman

Jumat, 20 Februari 2015

Gol Celtic di Menit-menit Akhir Batalkan Kemenangan Inter

Glasgow - Drama enam gol terjadi di Celtic Park kala FC Celtic menjamu Inter Milan. Kemenangan Inter Milan yang sudah di depan buyar akibat gol John Guidetti di masa injury time yang membuat skor akhir menjadi 3-3.

Pada leg pertama babak 32 besar yang digelar, Jumat (20/2/2015) dinihari WIB, Inter sepertinya bakal menang mudah setelah unggul 2-0 sebelum laga genap berjalan 15 menit lewat gol-gol Xherdan Shaqiri dan Rodrigo Palacio.

Celtic bangkit dan menyamakan skor jadi 2-2 hanya dalam tempo dua menit lewat Chris Amstrong serta bunuh diri Hugo Campagnaro. Babak pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk Inter setelah Palacio cetak gol keduanya.

Laga tampaknya akan berakhir untuk kemenangan Inter sebelum Guidetti bikin gol di menit ketiga injury time babak kedua. Skor akhir pun 3-3 dan Inter gantian jadi tuan rumah pekan depan di Giuseppe Meazza

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit, Inter sudah membuka skor ketika Shaqiri melepaskan tembakan voli yang bisa ditepis oleh Craig Gordon. Bola rebound dengan cepat disambar lagi oleh Shaqiri untuk membobol jala Celtic.

Keunggulan Inter bertambah di menit ke-13 lewat kaki Palacio. Celtic gagal menyapu bola sepak pojok Inter dan si kulit bundar jatuh di penguasaan Palacio, yang dengan dingin menyepak bola melewat sela kaki Gordon.

Celtic memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-24 ketika umpan Adam Matthews mampu diteruskan Amstrong lewat sepakan dari jarak dekat.

Skor berubah jadi 2-2 dua menit kemudian setelah Hugo Campagnaro menjebol jalanya sendiri usai duel perebutan bola dengan pemain Celtic di kotak penalti.

Di menit akhir babak pertama Inter kembali memimpin 3-2, ketika Palacio memanfaatkan kesalahan Gordon dalam menguasai bola panjang dari lapangan tengah. Bola terlepas dan Palacio dengan mudah menceploskan ke gawang yang kosong.

Di babak kedua kedua tim saling bertukar serangan dengan Celtic lebih mendominasi karena mereka ingin mencari gol penyama kedudukan.

Palacio punya kans untuk melebarkan jarak di menit ke-49 tapi tembakannya tak sempurna dan Gordon mampu mengamankan bola.

Celtic yang tak kenal menyerah akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 3-3 di menit ke-93 lewat tembakan keras Guidetti dari dalam kotak penalti.

Inter nyaris berbalik unggul lagi di detik-detik akhir namun sayangnya free kick Shaqiri mampu ditepis Gordon.

Susunan Pemain

Celtic: Gordon; Matthews (Ambrose 81'), Denayer, van Dijk, Izaguirre; Brown, Biton; Mackay-Steven, Johansen, Armstrong (Henderson 75'); Griffiths (Guidetti 75').

Inter Milan: Carrizo; Santon, Ranocchia, Juan Jesus, Campagnaro; Guarin, Kuzmanovic (Dodo 79'), Medel; Shaqiri; Icardi (Kovacic 75'), Palacio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)