Laman

Senin, 16 Februari 2015

Setelah Tujuh Tahun, Mancini Bawa Inter Menang Lagi di Markas Atalanta

Bergamo - Inter Milan sukses meraup poin penuh dalam lawatan ke markas Atalanta. Kemenangan itu cukup spesial karena sudah tujuh tahun lamanya Nerazzurri tak pernah menang di sana. Sudah begitu, terakhir kali menang Mancini-lah pelatihnya. 

Inter unggul 4-1 atas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada Minggu (15/2/2015) malam WIB. Xherdan Shaqiri membuat gol cepat lewat penalti. Freddy Guarin tampil cemerlang dalam laga itu dengan bikin dua gol. Satu gol lain dicetak Rodrigo Palacio. 

Sepanjang pertandingan Inter memang tampil dominan. Mereka membuat penguasaan bola hingga 71 persen. Inter membuat 18 percobaan dan tujuh di antaranya tepat ke arah gawang. 

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri catatan buruk La Beneamata di markas Atalanta sejak tujuh tahun lampau. Kemenangan terakhir dicatatkan Inter pada 6 April 2008. Kala itu Inter juga dibesut Mancini. 

"Tentu saja kami senang, di sini adalah arena yang sulit dan tak pernah mudah untuk bisa menang. Kami masih membuat beberapa kesalahan tapi saya puas," kata Mancini seperti dikutip Football Italia. 

"Kami terlihat kesulitan setelah unggul cepat dan saya tidak tahu kenapa. Setelah Atalanta menyamakan kedudukan, kami bisa mengontrol kembali dan memainkan sepakbola sesuai yang kami inginkan," ucap pelatih 50 tahun tersebut. 

Kemenangan itu sekaligus membuat Inter mencatatkan dua kemenangan beruntun di Serie A. Sebelumnya mereka menggebuk Palermo 3-0. 

"Ada sedikit perubahan. Pertandingan masih banyak dan masih harus kerja keras, makanya kami harus siap dengan hal-hal yang mengecewakan. Kepercayaan diri adalah segalanya," beber eks pelatih Manchester City tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)