Laman

Sabtu, 06 Oktober 2012

Coutinho: Dipinjamkan ke Spanyol Buat Saya Jadi Lebih Baik

(c) AFP

Milan - Philippe Coutinho menghabiskan nyaris seluruh musim 2011/2012 di Spanyol. Ketika kembali ke Inter Milan, Coutinho mengaku merasakan manfaat dari masa peminjamannya itu.

Coutinho didatangkan Inter pada awal musim 2010/2011 dari Vasco da Gama. Sebagai pemain muda, ia terbilang menjanjikan. Namun, baru bermain lima kali di Seri A pada 2011/2012 dia dipinjamkan ke Espanyol.

Bersama klub asal Catalan tersebut, Coutinho tampil sebanyak 16 kali di La Liga dan menyumbang lima gol. Musim ini, ia sudah dimainkan sebanyak dua kali di Seri A dan menyumbang satu gol.

"Dipinjamkan ke Spanyol benar-benar menguntungkan saya," aku pemain berusia 20 tahun itu di Football Italia.

"Lalu, saya kembali dan menemukan pelatih seperti (Andrea) Stramaccioni yang memberi kami semua kepercayaan diri."

Coutinho tampil bagus pada laga melawan Neftchi di Liga Europa, Jumat (5/10/2012) dinihari WIB. Berbicara kans-nya bermain di derby Milan akhir pekan ini, Coutinho mengaku menyerahkan semuanya pada Stramaccioni.

"Saya senang bisa bermain dengan baik. Apakah saya akan mendapatkan kesempatan bersinar di derby hari Minggu nanti? Itu tergantung kepada pelatih, bukan saya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)