Laman

Sabtu, 13 Oktober 2012

Man Of The Week: Samuel, Tembok Kokoh Penyelamat Inter

Reuters

MILAN – Inter Milan berhasil memenangi laga Derby della Madonnina kontra AC Milan pada Senin dini hari lalu. Nama Walter Samuel menjadi sorotan, karena dia mencetak gol semata wayang dalam laga tersebut.

Gol bek asal Argentina itu tercipta pada menit keempat, setelah memanfaatkan umpan hasil tembakan bebas Esteban Cambiasso. Samuel juga bermain gemilang dalam laga itu, karena di awal babak kedua, Nerazzurri harus bermain dengan 10 orang setelah Yuto Nagatomo diusir wasit.

Alhasil, Samuel harus kerja ekstra keras demi menjaga lini belakang tim asuhan Andrea Stramaccioni. Pergerakan Kevin-Prince Boateng, Bojan Krkic dan Stephan El Shaarawy pun mampu diredam oleh bek berusia 34 tahun ini.

Seperti julukannya, The Wall, Samuel tampil bak benteng kokoh yang sulit ditembus oleh barisan depan Rossoneri. Pujian pun langsung diberikan oleh rekan-rekan setimnya di Inter. Javier Zanetti sambil bercanda mengaku awalnya tidak percaya dengan cerita bahwa di awal kariernya Samuel adalah seorang penyerang, namun setelah dia melihat gol Samuel, kapten La Beneamata itu akhirnya percaya.

Itu juga merupakan gol ke-14 yang telah dicetak Samuel selama berseragam Biru-Hitam. Pemain bertinggi 184 cm itu juga siap membawa kembali kejayaan Inter di kompetisi Serie A musim ini sebelum berpikir untuk gantung sepatu.

Samuel bergabung bersama Inter pada musim panas 2005 setelah diboyong dari Real Madrid. Mantan pemain Boca Juniors ini dibeli seharga 16 juta euro dan saat itu dikontrak selama empat tahun.

Setelah itu Samuel langsung dipercaya menjadi palang pintu pertahanan utama Inter. Posisinya praktis tak tergantikan meski beberapa pemain belakang keluar masuk Nerazzurri. Puncak kariernya adalah ketika Inter dilatih Jose Mourinho dan merebut treble winners pada tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)