Laman

Kamis, 21 Februari 2013

Cluj Vs Inter Milan: Belajar Dari Rival


Inter Milan menghadapi leg 2 babak 32-besar Liga Europa dengan modal bagus usai memetik kemenangan 2-0 di Giuseppe Meazza, (14/2). Hasil itu menjadi suntikan motivasi bagi I Nerazzurri kala gantian mengunjungi markas Cluj, di Stadionul Dr. Constantin Radulescu, Kamis (21/2).

Catatan pertemuan Inter kontra Cluj memang belum banyak. Leg pertama di Giuseppe Meazza menjadi pengalaman pertama bagi kedua tim saling berhadapan di kompetisi Eropa. Meski begitu, Skuad Andrea Stramacconi justru bisa mengulik ilmu dari rivalnya di kompetisi domestik, AS Roma.

Sebelumnya, Cluj memang sudah pernah empat kali bertemu Roma di Liga Champions pada 2008 dan 2010. Dan dalam dua kesempatan bermain di kandang sendiri, Cluj belum mampu mengalahkan Roma, dengan perincian satu kekalahan dan sekali imbang. Catatan itu bisa dimanfaatkan Inter yang berambisi pulang dengan minimal membawa hasil seri.

Meski begitu, Stramaccioni harus jeli dalam meracik strategi agar hasil yang diinginkan tak malah berujung terbalik. Selain itu, para penggawa Inter juga harus bisa segera bangkit dari keterpurukan usai dihajar Fiorentina di kompetisi Serie-A. (irawan)

REKOR PERTEMUAN
  • Inter meraih kesan bagus dalam perjumpaan pertama dengan Cluj saat menang 2-0 di Giuseppe Meazza pada pekan lalu.
  • Bek sayap Inter, Alvaro Pereira akan kembali mengunjungi markas bekas klubnya untuk pertama kali sejak hengkang ke FC Porto.


CFR CLUJ
  • Cluj baru empat kali merasakan bermain melawan klub Italia. Semua laga itu dilakoni menghadapi AS Roma di Liga Champions dengan catatan sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah.
  • Di kandang sendiri, Cluj tak mampu memetik kemenangan dari Roma, dengan sekali imbang dan sekali kalah.
  • Rekor kandang Cluj di kompetisi Eropa musim ini adalah tiga kemenagan dan dua kali kalah.
INTER
  • Berbeda dengan Cluj, Inter cukup sering meladeni klub asal Rumania. Rekornya dari 17 pertemuan adalah menang 11 kali, imbang 3 kali dan kalah juga 3 kali.
  • Hasil yang diraih Inter saat bertandang ke markas klub Rumania tidak terlalu istimewa, yakni menang 4 kali, seri sekali dan 3 kali kalah.
  • Meski begitu, Inter mampu menjaga rekor delapan pertemuan terakhir dengan klub Rumania dengan tanpa kekalahan.
  • Terakhir kali Inter kalah dari klub Rumania adalah dengan skor 0-1 dari FC Sportul Studentesc Bucuresti pada September 1984.
  • Sebelum ditekik Rubin Kazan tiga gol tanpa balas, Inter meraih empat kemenangan tandang beruntun di Eropa, mencetak 11 gol dan kebobolan cuma dua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)