Laman

Senin, 25 Februari 2013

Schelotto Patahkan Tabu 9 Tahun Di Derby Milano

Getty Images

Duel Derby della Madonnina pada giornata 25 Serie-A, Minggu (24/2) harus berakhir tanpa pemenang. Penggawa anyar Inter Milan, Ezequiel Schelotto berhasil membuyarkan keunggulan AC Milan pada babak pertama.

Inter tampil di bawah tekanan pada paruh pertama, namun berhasil selamat lantaran aksi heroik Samir Handanovic. Laga belum genap 20 menit, Mattia De Sciglio melepas umpan terukur dari sisi kiri. Seraya menjatuhkan diri, Mario Balotelli menyontek bola. Sayang, Handanovic bereaksi dengan tepat untuk mementahkan peluang tersebut.

Peruntungan Milan baru berubah pada menit ke-21. Sodoran matang diberikan pada Kevin Prince-Boateng pada Stephan El Shaarawy yang menunggu di kotak penalti. Sepakan lemah dari striker berusia 20 tahun ini gagal dihalau oleh Handanovic. 1-0 untuk Milan.

I Rossoneri tak lantas mereduksi serangan. Balotelli sempat meraih dua peluang tambahan. Lagi-lagi, tembakannya melalui bola mati dan tandukannya digagalkan oleh tangan kanan seorang Handanovic. Milan pun hanya mengantongi keunggulan satu gol saat turun minum.

Memasuki paruh kedua, armada Andrea Stramaccioni mulai keluar dari sarangnya. Rodrigo Palacio sempat melancarkan tendangan volley cukup keras, namun mampu ditepis oleh Christian Abbiati. Pun demikian dengan bola liar yang diterima Antonio Cassano. Sepakan Cassano masih melebar tipis di sisi gawang.

Sebuah perubahan coba dilakukan Stramaccioni. Esteban Cambiasso ditarik keluar agar memberikan tempat pada Ezequiel Schelotto. Putusan ini berujung manis. Hanya dua menit berada di lapangan, Schelotto langsung bertuah. Yuto Nagatomo melambungkan bola ke kotak penalti Milan. Dengan cekatan, Schelotto menanduk bola ke pojok gawang Abbiati.

Setelah kedudukan berimbang, kedua tim tampil lebih tertutup dan berhati-hati. Bahkan, Inter mengganti seorang pemain ofensif seperti Nagatomo dan Ricardo Alvarez dengan Zdravko Kusmanovic dan Cristian Chivu.

Tempo meningkat kembali jelang peluit panjang. Umpan silang Cassano kembali disambut Schelotto dengan tandukan. Sayang, skenario comeback  ditampik oleh penyelamatan gemilang Abbiati. Skor 1-1 pun terpampang pada akhir laga.

Hasil imbang ini merupakan pemandangan tak lazim untuk partai Derby della Madonnina. Pasalnya, sejak Oktober 2004, duel kedua tim tak pernah berakhir dengan hasil imbang.

1 komentar:

Mohon Mencantumkan Nama... :)