Laman

Senin, 24 Februari 2014

Inter Diimbangi Cagliari di Giuseppe Meazza

Milan - Laju bagus yang sempat dicatatkan Inter Milan terhenti saat bermain di kandang sendiri. Usai meraih dua kemenangan beruntun, Nerazzurri bermain imbang saat menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza, Minggu (23/2/2014) malam WIB.

Inter meraih kemenangan pertamanya di tahun 2014 setelah menundukkan Sassuolo, dan hasil bagus tersebut berlanjut dengan keunggulan atas Fiorentina. Namun skuat besutan Walter Mazzarri gagal meneruskan tren oke tersebut setelah cuma bisa bermain imbang 1-1 oleh Cagliari.

Di kandangnya sendiri, Inter malah lebih dulu tertinggal lewat gol penalti yang dibuat Mauricio Ricardo Pinilla. Gol penyama baru tercipta di babak kedua melalui Rolando di menit 52.

Hasil laga ini membuat Inter tertahan di posisi lima klasemen dengan poin 40 dari 25 pertandingan. Sementara Cagliari juga tak beranjak dari urutan 15 dengan poin 25.

Jalannya Pertandingan 

Victor Ibarbo langsung mengancam gawang Inter saat pertandingan baru berjalan enam menit. Aksinya di daerah pertahanan tuan rumah memaksa Juan Jesus menghentikannya dengan tekel keras yang berbuah kartu kuning. 

Inter lantas balas mengancam, namun finishing Jonathan yang buruk saat menyambar umpan Fredy Guarin membuat tak ada gol tercipta. Tak lama berselang peluang lain berhasil dikreasikan saat tandukan Walter Samuel masih meleba.

Meski lebih banyak berada dalam tekanan, Cagliari membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu pada kesempatan mereka punya peluang emas bikin gol. Tim tamu membuka keunggulan menyusul handball Juan Jesus setelah bola yang ditembak Ibarbo membentur Samuel dan bola memantul ke lengan bek tengah asal Brasil itu.

Maju menjadi eksekutor penalti, sepakan Mauricio Pinilla gagal dihalau Handanovic. Calgliari memimpin 1-0.

Sebelum turun minum Inter punya kesempatan menyamakan kedudukan. Namun dua peluang beruntun yang dipunya Nerazzurri melalui Diego Milito dan Ricky Alvarez masih bisa dihalau kiper Avramov.

Di awal babak kedua Inter langsung menekan pertahanan Cagliari dan menciptakan beberapa peluang. Salah satunya adalah saat tendangan Mauro Icardi meneruskan umpan Guarin yang masih melayang di atas sasaran.

Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 52. Adalah Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan jadi 1-1 setelah dia memaksimalkan umpan yang dilepas Yuto Nagatomo.

Usai menyamakan kedudukan, Inter makin gencar menggempur pertahanan Cagliari. Guarin berhasil memperdaya bek lawan, namun sepakan yang dia lepaskan cuma melintas di muka gawang.

Rodrigo Palacio juga gagal memanfaatkan peluang yang dipunya saat tendangan voli rendah yang dia lepaskan masih luput dari sasaran. Di kesempatan berikutnya bola yang dicungkil Guarin berhasil diblok kiper Avramov.

Jelang laga tuntas Icardi nyaris mencetak gol kedua Inter. Berhasil mendahului kiper saat menyongsong umpan silang dari sisi kiri, tandukannya ke gawang yang kosong dimentahkan mistar. Upaya rebound pemain Inter tak membuahkan hasil karena bola langsung dibuang bek Cagliari.

Peluang terakhir yang dipunya tuan rumah melalui Guarin juga tak membuahkan hasil. Tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskannya masih bisa ditepis Avramov.

Susunan Pemain:

Inter: Handanovic; Rolando, Samuel, Juan Jesus; Jonathan, Guarin, Kuzmanovic (Botta 78), Alvarez (Kovacic 66), Nagatomo; Palacio, Milito (Icardi 46)

Cagliari: Avramov; Dessena, Rossettini, Astori, Avelar; Vecino, Cossu (Perico 78), Ekdal; Adryan (Eriksson 57); Ibarbo, Pinilla (Nene 71)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)