Laman

Selasa, 04 Februari 2014

Tak Kunjung Menang, Inter Disebut Sedang Kacau

Milan - Kekalahan Inter Milan dari Juventus dianggap sebagai ledakan dari suasana internal klub yang sedang tidak harmonis. Posisi Walter Mazzarri juga mulai disentil. Nerazzurri pun dianggap sedang kacau.

Inter harus pulang dengan kekalahan 1-3 saat menjalani laga tandang ke markas Juventus pada giornata ke-22 Senin (3/2/2014) dinihari WIB. Inter bahkan sempat tertinggal tiga gol lebih dulu, dan hanya bisa membalas satu gol lewat Rolando. 

Torehan negatif itu menjadi gong dari catatan tak pernah menang Inter pada enam laga pada semua kompetisi di sepanjang 2014 ini. Pada klasemen Serie A Inter tergeser oleh Hellas Verona, turun satu anak tangga ke urutan enam dengan koleksi 33 poin.

Situasi kurang menyenangkan di luar lapangan yang sempat muncul sebelumnya juga menjadi sinyal ada yang tidak beres pada internal Nerazzurri. Yakni ketika negosiasi Fredy Guarin dan Mirko Vucinic batal. 

"Tentu saja menyaksikan Nerazzurri saat ini cukup menyakitkan, mereka tim yang sedang dalam kekacauan dan untuk mengerti situasi ini kami harus melihatnya dari internal," kata mantan pemain Inter, Roberto Boninsegna, kepada Football Italia.

"Kesulitan itu dimulai beberapa hari lalu dengan batalnya pertukaran Guarin-Vucinic, sebagai imbas protes dari fans, di mana ada bentuk demonstrasi suporter," lanjut mantan striker yang berseragam Inter dalam selang 1969 sampai 1976 itu. 

Selain persoalan internal, secara taktis Inter juga dianggap membuat kesalahan. Meski begitu, Boninsegna menolak wacana pemecatan Mazzarri karena itu dianggap terlalu dini.

“Ada beberapa kesalahan taktik juga kemarin, seperti terjadinya gol Lichtsteiner-Kovacic dan meninggalkan Pirlo sendirian adalah kesalahan. Dari papan klasemen sudah jelas, Inter terlempar secara obyektif.

"Mazzarri? Cukup logis jika pelatih harus memberikan tanggung jawab pada momen seperti ini, tapi kelihatannya terlalu buru-buru membicarakan pemecatan dia," ujar pria berusia 70 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)