Laman

Senin, 22 Desember 2014

Inter Takut, Inter pun Gagal Menang

Milan - Di kandangnya sendiri Inter Milan gagal mengembangkan permainan dan akhirnya harus puas dengan hasil 2-2 saat menjamu Lazio. Menurut Roberto Mancini, anak didiknya tidak bermain lepas karena terlalu menyimpan kekhawatiran.

Setelah meraih kemenangan pertamana di Serie A bersama Roberto Mancini saat menundukkan Chievo 2-0 pekan lalu, Inter malah nyaris kalah di depan pendukungnya sendiri. Tanding menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Nerazzurri berimbang 2-2 setelah lebih dulu tertinggal dua gol.

Kejadian buruk harus dialami pemain Inter dalam pertandingan tersebut yakni ketika mereka sampai disoraki pendukungnya sendiri. Inilah yang disebut Mancini sebagai rasa takut, rasa takut yang muncul saat permainan yang diperagakan tidak berjalan sesuai harapan. Soal tekanan yang besar dari Iteristi sudah pernah diutarakan juga oleh pelatih Inter sebelumnya, Walter Mazzarri.

"Ada perasaan takut, terutama saat pertandingan berjalan dengan buruk. Kami harus melewati persoalan ini dan saya yakin kami akan bisa. Saya harap di pertandingan kandang berikutnya kami bisa menjaga clean sheet atau paling tidak mencetak lebih banyak gol," sahut Mancini usai pertandingan.

"JIka Anda melihat gol yang tercipta ke gawang kami, yang pertama karena sebuah gerakan tipu dan yang kedua dari serangan yang dibangun saat pemain lawan berlari dari tengah lapangan. Kami harus mencoba mengembangkan banyak aspek dan ini adalah salah satunya," lanjut Mancini di Football Italia.

Sejak kembali ke Inter Milan di akhir November lalu, Mancini sudah melalui enam pertandingan dengan Inter. Mancio dapat hasil rata dari laga-laga itu: dua kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah.

"Di babak kedua tim bereaksi dengan baik, tapi saya tidak percaya kalau itu terkait dengan skema. Kami membuat kesalahan dan terus melangkah maju, dua langkah sekaligus. Saya tidak berharap kami menjadi Barcelona atau Bayern Munich dalam satu bulan, jadi kesalahan bisa saja terjadi, tapi saya tidak percaya itu terkait dengan sistem permainan kami," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)