Laman

Selasa, 02 Desember 2014

'Mancini Bukan Penyihir, Butuh Waktu Benahi Inter'

Milan - Kedatangan Roberto Mancini ke Inter Milan diyakini telah menyuntikkan karakter dan ide baru. Tapi Nerazzurri bakal butuh waktu untuk bisa mengeluarkan performa terbaik.

Begitulah yang diungkapkan pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi. Setelah Inter sebelumnya dianggap tampil mengecewakan di bawah Walter Mazzarri, manajemen klub kemudian menunjuk Mancini untuk membenahi tim.

Hal pertama yang dilakukan Mancini adalah mengubah pakem bermain dari pola tiga bek menjadi pola empat bek. Di dua laga pertama, Mancini mampu meraih hasil cukup positif, satu kali imbang dan satu kali kemenangan.

Namun hasil berbeda lagi dipetik kala bertandang ke markas AS Roma. Sempat dua kali menyamakan kedudukan, La Beneamata pada akhirnya harus takluk 2-4.

Sacchi melihat ada hal-hal positif dari penampilan Inter di laga kontra Roma tersebut. Tapi dengan perubahan yang ada, mereka dinilai perlu waktu untuk benar-benar bisa tampil di performa terbaik.

"Saya menyukai tim ini karena karakter dan idenya. Mancini sedang mencoba meningkatkan performa tim, tapi akan butuh waktu," kata Sacchi dikutip Football Italia.

"Seorang pelatih sepakbola bukanlah penyihir, tapi si eks-City dan Galatasaray akan bekerja membangun tim," demikian mantan pelatih tim nasional Italia dan AC Milan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)