Laman

Jumat, 12 Desember 2014

Inter Tutup Fase Grup dengan Hasil Seri

Baku - Inter Milan, yang sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup F, berimbang 0-0 atas klub Azerbaijan Qarabag. Sementara itu satu tiket sisa dari grup ini disabet Dnipro Dnipropetrovsk yang menang 1-0 atas Saint Etienne.

Dalam lawatan Inter ke ke Tofiq Bahramov Republican Stadium, Jumat (12/12/2014) dinihari WIB, Allenatore Roberto Mancini tidak membawa serta sejumlah pemain bintangnya. Toh posisi teratas grup juga sudah digenggam.

Inter langsung berusaha menekan sedari awal tetapi operan dari Pablo Osvaldo ke arah Rene Krhin belum mampu diselesaikan dengan baik di menit ke-7. Delapan menit berselang giliran Qarabag membuang peluang setelah tembakan Namik Alaskarov masih melebar.

Di menit injury time Qarabag mengancam lagi melalui Leroy George meskipun tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Juan Pablo Carrizo yang mengawal gawang Inter.

Di babak kedua Qarabag dan Inter saling balas menekan. Sebuah tembakan Federico Bonazzoli dihadang Rashad Sadygov di menit ke-48, kemudian tendangan George dari sudut sempit ke arah gawang Inter di menit ke-56 cuma menghasilkan tendangan penjuru.

Sepuluh menit menjelang berakhirnya waktu normal, aksi Osvaldo diakhiri dengan tembakan keras meskipun Ibrahim Sehic masih bisa mengamankan gawangnya. Sehic kembali melakukan penyelamatan di menit ke-86 dengan menepis bola sepakan Bonazzoli.

Di injury time Qarabag sempat menjebol gawang Inter setelah bola sepakan Richard membentur Isaac Donkor dan melewati Carrizo. Tetapi wasit menganulir gol tersebut, membuat para pemain tuan rumah terus melancarkan protes. Skor tetap 0-0

Dengan hasil itu Inter menyudahi fase grup tanpa kekalahan--tiga kemenangan dan tiga hasil imbang--yang membuahkan 12 poin. Tetapi ini juga membuat Nerazzurri sudah tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir di seluruh kompetisi setelah sebelumnya kalah 2-4 dari AS Roma dan 1-2 atas Udinese di Serie A.

Sementara dengan tambahan satu angka Qarabag kini mengoleksi 6 poin dan harus puas finis di peringkat tiga. Hal itu tak lepas dari kemenangan Dnipro atas Saint Etienne lewat gol tunggal Artem Fedetskyy di menit ke-66. Hasil tersebut membuat Dnipro punya 7 poin dan berhak jadi runner-up grup. Saint Etienne sendiri menjadi juru kunci dengan 5 poin.

Susunan Pemain

Qarabag: Sehic; Agolli, Sadigov, Guseynov, Medvedev; Richard Almeida, Qarayev; Muarem, George, Alaskarov (Gurbanov 60); Nadirov (Yusifov 43)

Inter: Carrizo; Campagnaro, Donkor, Andreolli, D’Ambrosio (Dimarco 84); Mbaye, M’Vila, Krhin, Obi (Baldini 91); Bonazzoli, Osvaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)