Laman

Senin, 27 April 2015

'Biru Hitam' Akhiri Catatan Tak Pernah Menang Atas Roma Sejak 2011

Milan - Kemenangan 2-1 atas AS Roma yang baru saja didapat Inter tak hanya berarti besar untuk perjuangan lolos ke kompetisi Eropa musim depan, tapi juga menuntaskan catatan tak pernah menang atas I Lupi sejak 2011.

Pada laga pekan ke-32 Serie A yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (26/4) dinihari WIB, Inter unggul duluan di babak pertama lewat gol Hernanes sebelum disamakan Radja Nainggolan di babak kedua. Dua menit jelang waktu normal habis, Mauro Icardi cetak gol kemenangan timnya.

Tambahan tiga angka ini membuat Inter naik ke posisi ke-7 dengan 45 poin. Mereka hanya berselisih lima angka dari Sampdoria di posisi kelima yang merupakan batas akhir spot Liga Europa, meski Il Samp baru bermain malam nanti.

Dengan masih menyisakan enam laga peluang Inter lolos ke kompetisi masih terbuka, walaupun masih harus menggantungkan nasib kepada tim-tim lain terutama Fiorentina dan Napoli yang tampil di Liga Europa musim ini.

Tapi tak sekadar tiga poin untuk perlombaan menuju Eropa, kemenangan ini juga melegakan Inter yang sudah empat tahun terakhir tak bisa mengalahkan Roma di Serie A.

Terakhir kali mereka menang sebelum laga ini adalah 6 Februari 2011 dengan skor 5-3 di Giuseppe Meazza. Setelahnya Inter hanya mampu meraih tiga kali seri dan empat kalah.

Jika ditotal dengan Coppa Italia, Inter bahkan sudah 10 pertemuan terakhir tak mampu mengalahkan Roma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)