Laman

Senin, 17 Oktober 2011

Ranieri Minta Inter Tetap Solid

Kekalahan 2-1 dari Catania memang terasa menyesakkan bagi Inter Milan, tetapi pelatih mereka, Claudio Ranieri meminta anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan ini dan segera bangkit di pertandingan selanjutnya.

Esteban Cambiasso memberi Inter gol cepat di awal babak pertama, tetapi kemudian gawang juara bertahan Coppa Italia ini harus jebol dua kali di 3 menit babak pertama. Dan mantan pelatih Roma ini merasa menyesal tidak bisa menahan laju serangan cepat Catania.

"Kami membutuhkan poin dan hampir saja berhasil mewujudkan hal itu, tetapi di babak kedua kami harus kebobolan melalui dua serangan balik yang cepat, ucap Ranieri kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Kami seharusnya tetap bermain taktis sebagaimana yang kami tampilkan di babak pertama. Tetapi kini kami harus tetap tenang menyikapi kekalahan ini dan meneruskan kerja keras kami."

"Saya minta agar tim ini terus menjaga motivasi mereka. Kami ingin bangkit dan segera kembali ke papan atas."

Sekalipun Inter kalah akibat gol penalti yang dihadiahkan wasit, tetapi Ranieri menerima kekalahan ini seraya memuji performa wasit Daniele Orsato dalam memimpin pertandingan.

"Keputusan penalti itu cukup beralasan, sangat sulit bagi wasit untuk melihat kiper kami sudah menarik tangannya sesaat sebelum Gonzalo Bergessio jatuh di kotak penalti. Dalam pandangan saya, wasit memimpin pertandingan dengan baik."

Posisi Inter melorot ke urutan 17 di papan klasemen Serie A setelah kekalahan melawan Catania. Hingga saat ini, Nerrazurri mengumpulkan 4 poin dari 6 laga Serie A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)