Laman

Kamis, 24 November 2011

Claudio Ranieri: Saya Puas

MILAN — Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri sangat senang dengan perjalanan timnya yang mengakhiri laga grup di Liga Champions dengan baik, meski telah memulainya dengan kekalahan yang mengejutkan. Karena mampu menahan imbang Trabzonspor dengan skor 1-1, dini hari tadi, "I Nerazzurri" memastikan diri menjadi juara Grup B.

Kegembiraan ini beralasan karena Inter sebelumnya dikalahkan oleh klub asal Turki tersebut di kandangnya sendiri di San Siro dengan skor 0-1.

"Kami harus mengingat bahwa justru karena kita kalah melawan Trabzonspor, tim ini memulai dengan sulit. Namun, kemudian kami mengakhirinya dengan baik," katanya seperti dilansir oleh Football Italia.

Ranieri mengaku timnya sudah tampil dengan baik dan bersemangat, apalagi karena tahu bahwa pertandingan ini untuk memastikan langkah mereka maju ke 16 besar. 

"Tidak pernah mudah untuk mendapatkan hasil yang baik di stadion ini. Saya dua kali memuji para pemain karena mereka pantas, terutama dalam laga tandang. Saya puas karena mereka memberikan penampilan yang baik, dan hasil imbang adalah hasil yang tepat," tambahnya.

Pemain muda Inter Milan yang baru didatangkan dari Argentina, Ricky Alvarez, menunjukkan kemampuannya ketika dipercaya bermain sejak awal dan mencetak gol pertamanya dengan seragam Inter.

"Dia membutuhkan gol ini dan saya sangat senang karena dia tampil mengesankan. Dia sangat berbakat, mau mendengarkan dan bekerja keras," tambahnya.

Posisi kedua di Grup B menjadi tempat yang diperebutkan karena Trabzonspor memiliki enam poin, sementara CSKA Moscow dan Lille mengantongi lima poin. Ranieri sendiri mengatakan akan tetap melakukan laga akhir melawan CSKA dengan total dan target kemenangan pula.


Bagaimana dengan Serie-A?

Respons publik beragam menyusul hasil laga Inter di Liga Champions ini. Mereka menilai Inter bisa tampil dengan baik di kompetisi Eropa, tetapi berada dalam kondisi kritis di Serie-A, bahkan nyaris terjun ke zona degradasi. Ranieri berharap prestasi yang telah dicapai di Liga Champions bisa diterapkan pula oleh para pemainnya di Serie-A.

"Kami telah membuktikan bahwa kami sudah mendapatkan sesuatu yang lebih di Liga Champions dan berharap untuk menerapkannya di Serie-A. Saya sudah berbicara kepada para pemain bahwa mereka harus fokus kepada Siena sekarang, tim kuat yang solid dan memiliki pelatih yang berbakat," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)