Laman

Senin, 01 Agustus 2011

Gasperini: "Zanneti akan bergabung bersama kita di Beijing"

Konfirmasi langsung diberikan oleh Gian Piero Gasperini :”Zanneti akan bergabung bersama kita di Beijing.” Setelah cedera yang dialami oleh Nagatomo saat melawan Celtic, ia  langsung diterbangkan ke Itali untuk menjalani serangkaian tes pada bahunya. Gasperini kemudia memilih kapten Nerazzuri sebagai penggantinya. Dia menjelaskan alasan pemilihan Zanetti kepada para wartawan yang sedikit bertanya tentang Maicon yang tidak dipanggil untuk bergabung kedalam tim.:”Saya telah berbicara dengan Zanetti pagi hari kemarin tentang banyak hal. Jadi saya tahu ia telah kembali ke Eropa, ia telah berada di Milan. Dari sudut pandang fisik dan kebugaran, setelah beberapa saat terakhir ini bermain bersama Argentina di Copa America, saat ini dia siap untuk di turunkan, mungkin di tambah dengan sedikit latihan.”   

Javier Zanetti akan terbang langsung melalui Roma dan akan tiba di Beijing beberapa jam setelah para pemain yang berangkat dari Dublin melalui Paris pada pagi harinya, tiba di China pada selasa pagi (waktu setempat), dan telah dijadwalkan untuk melakukan sesi latihan pertama pada sore harinya. Gasperini kemudian berbicara tentang Super Cup Itali 2011 melawan AC Milan. “Pertandingan ini sudah menjadi topik perbincangan dimana-mana. Inter akan tampil dengan gaya yang berbeda dari pertandingan sebelumnya. Pertandingan ini merupakan hal yang penting buat kami. Trophy pertama musim ini dan tentu saja kami ingin memenangkannya. Pertandingan ini bagaikan pertandingan final. Merupakan langkah awal bagi kesuksesan kami dalam menjalani musim ini dan dimulai dengan memenangkan trophy. Tanggal 6 Agustus, sedikit aneh, tepat di pertengahan pada saat kami baru mulai persiapan latihan awal musim hingga dimulainya musim kompetisi akhir Agustus nanti. Namun begitulah keadaannya dan kami harus menerimanya. Di China kamu akan melihat Inter yang yang telah berlatih keras di Pinzolo, yang telah menjalani beberapa pertandingan persahabatan yang sulit, semua hal tersebut menunjukkan cara mereka bermain sesungguhnya. Di Beijing, kami akan mempersiapkan diri secara khusus untuk pertandingan ini. Kami akan mengevaluasi kondisi fisik setiap pemain dengan detail. Tentu saja saya telah mempunyai gambaran tentang tim yang akan turun melawan AC Milan tetapi semua hal tersebut masih dalam teori. Dalam sepakbola, situasi berubah setiap saat. Kami akan beradaptasi dan menganalisa setiap hal yang kami peroleh di Beijing sehingga kami dapat mempersiapkan diri menghadapi derby ini dengan sebaik-baiknya. Saya katakan sekali lagi, pertandingan ini penting, tetapi bukan hal yang menentukan dalam perjalanan Inter mengarungi musim ini.”  

“Pertandingan penting, tetapi bukan hal yang menentukan. Saat ini kita berbicara tentang Super Cup Italia. Tetapi topik tersebut bisa berubah menjadi pembicaraan tentang bursa transfer pemain yang juga berubah setiap saat. Memperkirakan mana yang penting dan tidak penting, saat ini bukanlah prioritas dan tidak akan berpengaruh.” Ujar Gasperini yang tidak terpengaruh oleh pemberitaan media seputar berita transfer Wesley Sneijder dan Samuel Eto’o. “Bursa transfer pemain akan di tutup pada 31 Agustus mendatang dan kami semua telah terbiasa mendengar   rumor tersebut sepanjang awal musim ini. Saya tidak khawatir dan tidak terganggu oleh hal tersebut demikian juga para pemain. Mereka semua adalah pemain Inter yang telah memberikan yang terbaik dalam segala situasi dan mereka telah menunjukkannya. Orang berbicara banyak mengenai bursa transfer pemain, tetapi pada akhirnya semua akan kembali seperti biasa. Apakah Mancherster United memberikan tawaran kepada Sneijder ? saya tidak tahu dan tidak peduli. Bukan merupakan hal yang aneh bagi pemain hebat diminati sedemikan besar. Demikian juga dengan pemain hebat yang dimiliki oleh Inter dan juga pemain hebat dari klub lainnya. Jika kamu yakin bahwa seorang pemain menerima tawaran, saya ingatkan kepada kamu bahwa Sneijder masih terikat kontrak dengan Inter. Jika ada tawaran kepadanya, maka itu harus melalui Inter. Sneijder bermain untuk Inter, Eto’o bermain untuk Inter, Tevez bermain untuk ManCity. Inilah kenyataannya, bukan rumor yang kamu baca dan dengar di media. Sekarang kami semua telah berada disini. Klub dan pemain hanya berkonsentrasi pada Beijing, pada Super Cup Italia. Setelah itu masih ada 25 hari di bursa transfer pemain dan kita lihat apa mungkin akan terjadi. Saya katakan sekali lagi, bukan merupakan hal yang aneh jika ada rumor yang beredar selama bursa transfer pemain. Setelah hal tersebut reda, semua akan kembali seperti biasanya.”

Sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)