Laman

Jumat, 19 Agustus 2011

Nonbar ICI Jember, JCI Jember & MISJe Berlangsung Meriah

Perhelatan Trofeo TIM 2011 kali ini masih memiliki sistem permainan yang sama dengan tahun sebelumnya dengan masing-masing Tim bertemu 1 X 45 Menit. Pertandingan yang digelar di Bari, Italia disiarkan secara langsung oleh stasiun ANTV dimulai jam 01.45 WIB. Siaran Trofeo TIM tahun ini cukup membuat para Tifosi Tim asal Italia sedikit terhibur karena masih belum jelasnya siaran langsung untuk Liga Italia bagi televisi swasta, karena sampai saat ini baru Telkomvision yang merupakan siaran berbayar yang memastikan siaran Liga Italia musim 2011/2012.

Kali ini JCI Jember selaku fans club resmi Juventus mengundang sesama fans club Italia yakni ICI Jember selaku Fans Club Inter dan MISJe selaku Fans Club AC Milan untuk Nonton Bareng di Gubug Cafe Jember. Acara dimulai jam 01.45 tepat saat pertandingan pertama antara Internazionale VS Juventus. Jalannya Pertandingan: 

Juventus 1 vs 1 Internazionale (Adu penalti 6-7); Kolaborasi dua pemain baru, Mirko Vucinic dan Andrea Pirlo membuat Juve unggul 1-0 di menit ke-8.
Inter berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan keras Andrea Ranocchia memanfaatkan tendangan pojok Wesley Sneijder, 1-1 di menit ke-15.
Setelah gol penyama kedudukan tersebut pertandingan menjadi semakin seru, kedua tim saling serang dan menghasilkan beberapa peluang emas, namun hingga berakhirnya 45 menit, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga laga harus ditentukan melalui adu penalti.
Di babak adu penalti, dari total empat belas penendang dari kedua tim, tiga pemain gagal menyarangkan bola, satu dari Inter, Goran Pandev dan dua dari Juventus, Christian Pasquato dan Andrea Barzagli yang sama-sama membentur mistar gawang.
Di pertandingan ini Inter berhasil mengumpulkan dua poin sedangkan Juve hanya mampu meraih satu poin.
AC Milan 1 vs 2 Juventus; Tak seperti pertandingan sebelumnya, pertandingan sedikit berjalan lebih lambat, peluang-peluang yang tercipta pun masih jauh menemui sasaran.Antonio Cassano berhasil membuat Milan unggul di menit ke-12 melalui tendangan menyusur tanahnya, 1-0 untuk Milan.Gol dari Cassano tersebut sontak membuat publik Bari kembali mengelu-elukan namanya.Kembali pemain baru Juve menjadi pencetak gol di turnamen ini, Arturo Vidal berhasil menaklukkan Flavio Roma dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.Hampir saja Vidal kembali mencetak gol, sayang mistar gawang membuat peluang tersebut harus terbuang.Akhirnya Alessandro Matri berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan bagi Juve, sundulan kepalanya memanfaatkan umpan manis dari Arturo Vidal, berhasil kembali menaklukkan Flavio Roma, 2-1 untuk keunggulan Juve.Dengan hasil ini berarti poin Juve kembali bertambah menjadi 4 poin, sedangkan Milan belum mendapatkan poin. 
AC Milan 0 vs 1 Internazionale; Pertandingan ini menjadi pertandingan final Inter bila ingin meraih juara Trofeo TIM 2011 sekaligus sebagai pertandingan revans kekalahan Inter atas Milan di pertandingan Piala Super Italia.Diego Milito berhasil menjadi pahlawan Inter, golnya di menit ke-27, memanfaatkan umpan lambung dari Esteban Cambiasso, Milito berhasil membawa Inter unggul 1-0 atas Milan.Gol Milito tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di 45 menit pertandingan terakhir Trofeo TIM 2011.Internazionale berhasil menjadi juara Trofeo TIM pada tahun ini dengan mengalahkan dua lawan-lawannya, Juventus dan AC Milan.
Waktu yang bersamaan dengan waktu sahur bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah bulan ramadhan, tidak membuat antusiame menurun. Para fans club saling meneriakkan yel-yel bagi tim kesayangannya. Akan tetapi tetap menjunjung tinggi sportifitas karena tujuan dari nonbar kali ini memang untuk mempererat silaturahmi antar pendukung.

Kemenangan kali ini membuat Internazionale berhasil mempertahankan gelarnya setelah tahun lalu juga meraih juara. "Kemenangan Inter memang membuat kami merasa senang sebagai Interisti, tetapi kami juga sangat senang dengan Nonbar kali ini karena bisa bersilaturahmi dengan penuh keakraban bersama Fans Club Juve dan Milan." Ujar Humas ICI Jember, Rizal. Semoga Nonbar seperti ini akan dapat berlanjut kedepannya demi meningkatkan persaudaraan sebagai sesama Fans Club Eropa.


-rosihanf-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)