Laman

Rabu, 23 April 2014

'Inter Harus Pertahankan Handanovic'

Milan - Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca menilai performa Samir Handanovic musim ini amat menonjol. Dia pun menyarankan mantan klubnya itu untuk tetap mempertahankan Handanovic.

Handanovic terus menunjukkan peningkatan performa bersama Inter. Belakangan, kiper asal Slovenia itu menampilkan penyelamatan-penyelamatan krusial, terutama penyelataman dari tendangan penalti.

Menurut catatan Opta, Handanovic sudah 16 kali menggagalkan penalti sejak debutnya di Serie A pada Mei 2005. Dua penyelamatan penalti di dua laga terakhir melawan Sampdoria dan Parma juga turut membantu Nerazzurri mengamankan kemenangan.

"Dia selalu menyelamatkan penalti, tahun ini dia sudah melakukannya tiga kali dan dua penyelamatan terakhir signifikan karena itu berbarengan dengan dua kemenangan untuk Inter di kandang lawan, yang mana menjadi kunci untuk mencapai Liga Europa," papar Pagliuca kepada Tuttosport seperti dikutip Football Italia.

"Benar bahwa tahun lalu dia melakukannya lebih sedikit, tapi itu bisa terjadi. Handanovic adalah spesialis dan penyelamatan melawan Sampdoria dan Parma dihitung seperti gol dalam kemenangan," imbuhnya.

Kendati demikian, nama Handanovic dikabarkan ada di dalam daftar jual Inter yang disebut-sebut ingin melakukan perombakan besar pada skuatnya. Dana dari penjualan kiper 29 tahun itu kabarnya akan digunakan untuk belanja pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun Pagliuca tak sependapat dengan wacana itu. Menurutnya, Inter harus mempertahankan Handanovic.

"Dia memulai dengan biasa-biasa saja, tapi dia sudah menjadi luar biasa dan menjalani akhir musim yang hebat," ujar Pagliuca.

"Handanovic tampil bagus musim lalu, ketika dia juga harus mengusir bayang-bayang Julio Cesar. Di samping Gianluigi Buffon, dia adalah tetap yang terbaik di Serie A," lanjut kiper yang memperkuat Inter di periode tahun 1994-1999 itu.

"Kalau begitu, apakah Inter harusnya mempertahankannya? Tentu, dia adalah pemain yang membuat perbedaan. Tentunya, meski jika mereka menerima tawaran sebesar 70 sampai 80 juta euro...kalau tidak, mereka harus mengorbankan pemain lain," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)