Laman

Senin, 14 April 2014

Inter Libas 10 Pemain Sampdoria Empat Gol Tanpa Balas

Genoa - Inter Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Menghadapi Sampdoria yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang, Inter menang telak 4-0.

Melawat ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (13/4/2014) malam WIB, Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol tim tamu dilesakkan oleh Mauro Icardi di menit ke-13.

Memasuki menit ke-20, Sampdoria kemudian harus melanjutkan permainan dengan 10 orang. Eder mendapat dua kartu kuning setelah dianggap melakukan diving dan kemudian terlibat keributan dengan Walter Samuel.

Unggul jumlah pemain, Inter makin dominan di babak kedua. Tiga gol diciptakan tim tamu masing-masing oleh Samuel, Palacio, dan Icardi.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Inter di klasemen sementara. Nerazzurri masih ada di peringkat kelima dengan 53 poin dari 33 pertandingan. Sementara Sampdoria tertahan di urutan 12 dengan 41 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 13 menit. Umpan Rodrigo Palacio dari sisi kanan disambut tendangan kaki kanan Mauro Icardi.

Empat menit berselang, Sampdoria mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Andrea Ranocchia melanggar Daniele Gastaldello.

Maxi Lopez maju sebagai eksekutor. Tapi dia gagal menuntaskan tugasnya setelah tendangannya ke arah kanan dari Samir Handanovic bisa ditebak dengan tepat oleh kiper Inter itu.

Di menit ke-20, tensi pertandingan meningkat. Eder mendapat kartu kuning karena dinilai melakukan diving. Keributan kemudian terjadi antara Eder, Walter Samuel, dan Handanovic.

Eder dan Samuel mendapat kartu kuning. Kartu kuning ini sekaligus juga berarti kartu merah untuk Eder.

Tampil dengan 10 orang tak mengurangi intensitas serangan Sampdoria. Sepakan kaki kanan Maxi dari luar kotak penalti memaksa Handanovic melakukan penyelamatan dengan satu tangan.

Sampdoria terus menebar ancaman. Namun penampilan prima Handanovic di bawah mistar gawang kembali mencegah Inter dari kebobolan. Kali ini dia melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tendangan bebas Gianluca Sansone.

Upaya Sampdoria untuk menyamakan kedudukan kembali gagal setelah sontekan Shkodran Mustafi memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter masih menyamping. 

Menjelang berakhirnya babak pertama, Handanovic kembali melakukan penyelamatan. Kali ini dia menggagalkan sepakan Roberto Soriano yang memanfaatkan umpan Lorenzo De Silvestri.

Memasuki babak kedua, Inter nyaris menggandakan keunggulan. Lima menit laga babak kedua berjalan, Palacio melepaskan tembakan keras namun masih melebar dari gawang Sampdoria.

Inter akhirnya menambah keunggulan di menit ke-60. Sundulan Samuel menyambut sepak pojok Hernanes bersarang di gawang Da Costa.

Inter cuma butuh tiga menit untuk memperlebar jarak dengan Sampdoria. Icardi mencatat brace usai bikin gol lewat tembakan dari sudut sempit memaksimalkan bola sodoran dari Palacio.

Inter yang unggul jumlah pemain terus mendominasi permainan. Tim tamu mencetak gol keempatnya di menit ke-79. Kerjasama Palacio dan Alvarez diakhiri dengan sepakan kaki kanan Palacio yang mengarah ke tiang jauh untuk memberi Inter kemenangan 4-0.

Susunan Pemain

Sampdoria: Da Costa; De‎ Silvestri, Mustafi, Gastaldello, Regini; Soriano, Palombo (Lombardo 84), Obiang; Sansone (Okaka 67), Maxi Lopez, Eder

Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Rolando; D’Ambrosio, Hernanes (Taider 75), Cambiasso, Kovacic (Milito 80), Nagatomo; Icardi (Alvarez 68), Palacio 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)