Laman

Rabu, 07 Januari 2015

Derby d’Italia Berakhir Imbang

Juventus harus berbagi angka dengan Inter Milan dalam Derby d’Italia edisi ke-215 setelah Mauro Icardi sukses mencetak gol penyama di babak kedua dalam pertandingan yang dihelat di Juventus Arena, Rabu (7/1) dini hari WIB.

Tuan rumah langsung melancarkan serangan begitu peluit kick off dibunyikan. Juventus nyaris unggul dimenit kedua melalui sepakan Llorente namun sayang masih melebar. 

Tak lama kemudian barulah Juve meraih gol pertama melalui aksi Carlos Tevez. Striker Argentina ini membuka keunggulan Si Nyonya Tua dimenit kelima dengan sentuhan manisnya memanfaatkan umpan Arturo Vidal yang tak mampu dihalau kiper Samir Handanovic.

Handanovic harus kerja ekstra keras pada paruh pertama. Selepas gol Tevez, Juventus membuat dua peluang berbahaya dari sepakan Arturo Vidal dan Andrea Pirlo namun masih mampu dipatahkan oleh sang penjaga gawang.

Puncaknya pada paruh pertama adalah ketika pemain yang tengah diisukan segera hijrah, Paul Pogba mendapat peluang satu lawan satu dengan Handanovic namun sayang pemain Perancis tersebut tidak memanfaatkannya dengan maksimal.

Usai turun minum, pasukan Roberto Mancini bermain jauh lebih baik dari babak pertama. Inter mendominasi lini tengah dan sigap dalam memutus aliran bola tuan rumah. Juventus semakin tertekan dan puncaknya adalah dimenit ke-64 ketika Mauro Icardi sukses membobol gawang Gianluigi Buffon setelah menerima bola dari Fredy Guarin.

Skor kembali imbang, Nerazzurri tampil kian percaya diri. Mereka lebih menguasai pertandingan dan berulang kali mencoba menciptakan peluang untuk berbalik unggul. Salah satu peluang terbaik mereka terjadi 10 menit jelang laga usai, pemain debutan Lukas Podolski mengirimkan umpan terukur ke arah Icardi, namun sayang Icardi tembakannya masih meleset tipis dari mistar gawang.

Beberapa menit berselang Icardi kembali membuka asa melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, tetapi Buffon masih sangat sigap di bawah mistar dan sukses menghalau tendangan tersebut.

Meski Kovacic menerima kartu merah menjelang akhir laga, tuan rumah tetap tidak mampu menembus pertahanan Inter di penghujung laga. Handanovic lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan bebas Pirlo. Pertandingan pun berkesudahan dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Marchisio, Pirlo, Pogba, Vidal, Tevez, Llorente.

Internazionale: Handanovic, Campagnaro, Ranocchia, Juan Jesus, D’Ambrosio, Guarin, Medel, Kuzmanovic, Kovacic, Hernanes, Icardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)