Laman

Selasa, 06 Januari 2015

Mancini: Mengalahkan Juve Bukan Hal Mustahil

Milan - Allenatore Inter Milan Roberto Mancini menatap laga melawan Juventus dengan optimistis. Menurutnya, mengalahkan Juve bukan hal yang tidak mungkin dilakukan oleh timnya.

Di laga perdana usai jeda musim dingin, Inter langsung dihadapkan pada big match melawan Juve. Nerazzurri akan melawat ke Juventus Stadium di giornata 17, Selasa (6/1/2015).

Di atas kertas, Juve lebih diunggulkan daripada Inter. Dalam tujuh pertemuan terakhir di Serie A, Bianconeri meraih lima kemenangan dan cuma sekali kalah.

Papan klasemen juga menunjukkan bahwa saat ini Juve jauh lebih unggul daripada Inter. Juve memimpin klasemen dengan 39 poin, unggul 18 angka dari Inter yang ada di posisi ke-11.

Meski demikian, Mancini menolak untuk lempar handuk lebih dulu. Dia menegaskan bahwa tiga poin bukan hal yang mustahil untuk dipetik Inter dari kandang Juve.

"Tidak ada seperangkat cara untuk mengalahkan Juventus, Anda hanya harus tampil sangat bagus. Apapun bisa terjadi. Ini klasik. Kami harus berpikir kami adalah Inter, selalu Inter. Kami harus menjaga mental kami," sahut Mancini dalam konferensi pers, Senin (5/1/2015), seperti dikutip Football Italia.

"Saya tidak ingin sebuah tim yang berpikir bahwa pertandingan besok itu mustahil. Saya ingin menang," lugasnya.

Untuk meraih hasil maksimal, Mancini menilai Inter harus memulai dengan tampil solid dalam bertahan. Dia juga menuntut timnya untuk mengurangi kesalahan.

"Kesolidan sebuah tim dimulai dari pertahanan. Jika pertahanan padu, maka tim bisa lebih menyerang," lanjut Mancini.

"Saya harap semuanya akan berkembang secara perlahan, menghindari kesalahan yang merupakan asal dari rasa takut. Kami bekerja, tapi tentu pertandingan penting ini akan membantu perkembangan itu," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)