Laman

Rabu, 21 Januari 2015

MANCINI: "INTER HARUS TERTANTANG DEMI POSISI TERBAIK"

MILAN – Roberto Mancini mengutarakan pandangannya, Inter bisa dan wajib menjadi penantang musim ini demi tampil kembali di Liga Champions. Ia menegaskan keyakinannya setelah timnya kehilangan poin seperti hasil imbang dengan Empoli pada Sabtu lalu. 

Berbicara sebagai bintang tamu proggram nomor satu di Italia, Tiki Taka, tadi malam, sang pelatih memulainya dengan berujar: "Inter adalah Inter dan mereka harus selalu tertantang untuk meraih kehormatan terbaik. Kami akan melakukan segala hal yang kami bisa demi masuk zona Liga Champions tahun ini." 

Apakah ia kembali ke Inter karena ingin mewujudkan prestasi seperti sebelumnya dia menangani klub? "Saya sudah mengalami empat tahun yang menakjubkan di sini. Ketika saya pergi, Inter tetap di jalur kemenangan dan saya meraih banyak pengalaman dimana-mana, kemenangan untuk diri saya sendiri. Segalanya berjalan baik bagi kedua belah pihak." 

Mancini juga mengulas hasil imbang terkini Nerazzurri di kandang Empoli. "Saya berharap hasil yang lebih baik karena kami melakukan hal baik selama satu minggu. Sayangnya Anda kadang harus mendapati pertandingan seperti itu. Kami harus membangkitkan diri kami sendiri dengan cepat. Ada banyak hal positif yang juga bisa diambil – kami mampu menjaga gawang tidak kebobolan, contohnya." 

Sang pelatih kemudian menjawab sejumlah pertanyaan terkait individu para pemain. "

Ya, Kovacic dapat menjadi pemain yang memulai serangan dari dalam. Saya yakin Anda dapat membangun tim hebat dengan para pemain yang hebat pula." 

"Shaqiri atau Podolski di Liga Europa? Saya akan memutuskan ketika saya sudah memasukkan daftar pemain. Dalam waktu dua minggu, mereka akan mencapai kebugaran penuh 100 persen." 

Soal Mauro Icardi, Mancini menjelaskan: "Hal utama adalah bahwa ia bintang di lapangan. Dia adalah seorang pemain muda bertalenta tinggi dan punya waktu banyak untuk berkembang. Semua tergantung padanya. Apabila ia ingin menjadi penyerang tengah berkelas tinggi, dia harus terus rendah hati." 

"Kami tidak harus sedih pada saat segala hal tidak berjalan baik. Anda mesti tetap yakin," pungkas Mancini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)