Laman

Jumat, 16 Januari 2015

SHAQIRI: "INTER, SALAH SATU KLUB TERBESAR DI DUNIA"

APPIANO GENTILE – Setelah mendapat sambutan hangat dari para fans Nerazzurri di Bandara Malpensa, Xherdan Shaqiri secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter dalam konferensi pers yang diadakan di Centro Sportivo Angelo Moratti hari ini. 

Mengenai alasannya memilih Inter: "Saya telah menerima beberapa tawaran lain dari Inggris dan Jerman, tapi saya selalu tahu apa yang saya ingin lakukan. Saya bicara dengan Mancini lewat telepon, dia menjelaskan rencananya pada saya dan saya tidak melihat ke belakang. Selalu ada pilihan yang jelas untuk saya – saya ingin membantu klub sehingga kami dapat mencapai hal-hal besar itu lagi." 

Soal alasannya hengkang dari Bayern Munich: "Saya tidak sepenuhnya bahagia di Bayern. Saya ingin bermain karena itulah satu-satunya cara yang saya dapat tunjukkan bahwa saya pantas. Hasilnya, saya bangga berada di Inter. Saya lapar kesuksesan dan saya akan melakukan apapun untuk memenangkan sesuatu untuk klub ini. Saya merasa benar-benar yakin tentang hubungan yang sedang dijalin dengan pelatih dan skuat." 

Tentang kesan pertama pada Inter: "Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah fans yang menunggui saya di bandara. Itu momen spesial dan saya tidak akan pernah melupakannya. Luar biasa saya merasakan sambutan hangat dari fans Inter, mereka luar biasa. Itulah salah satu alasan saya memutuskan untuk datang ke sini. Menikmati pertandingan di San Siro itu menakjubkan dan beberapa hari pertama saya di sini di Inter dirasakan sangat positif. Saya tidak dapat menunggu kesempatan debutku. Saya berlatih dengan rekan-rekan setim dan berharap dapat tampil di Empoli. Saya merasa baik." 

Ketika ditanya, apakah yang dipelajari dari masa karir di Bayern: "Saya belajar banyak hal dan saya mampu bermain dengan banyak pemain hebat. Saya mencoba untuk menggunakan pengalaman di Munich untuk meraih gelar juara bersama Inter. Selain itu, saya berpkir bahwa semua pemain itu berbeda dan saya bukan tipe orang yang suka membandingkan diri saya dengan pemain lainnya. Kami semua memiliki karakteristik sendiri." 

Mengenai saga transfer: "Juventus? Kalau Anda membaca koran, Anda berpikir saya bertemu dengan seluruh manajemen tim. Juve mungkin menarik perhatian saya, tapi saya selalu melihat Inter sebagai pilihan terbaik. Inter benar-benar menginginkan saya dan menawarkan prospek terbaik pada saya. Saya ingin memperoleh pengalaman baru dan sekarang saya tidak bisa menunggu untuk mulai bermain. Tujuannya adalah membawa tim kembali masuk Liga Champions. Saya yakin kami akan segera kembali ke sana." 

Soal apakah dirinya mendapat nasehat tentang keputusannya: "Tidak ada yang diperlukan untuk bicara dengan siapapun. Setiap orang tahu bahwa Inter adalah klub bersejarah dengan ambisi-ambisi besar. Banyak pemain hebat bermain di sini dan mereka beberapa tahun yang lalu menjuarai Liga Champions. Pertemuan saya dengan Piero Ausilio selalu terasa positif sekali dan saya benar-benar senang berada di sini. Rummenigge? Seluruh dunia tahu Inter, sehingga tidak perlu untuk bicara dengan beliau." 

Pandangannya tentang sepakbola Italia: "Satu-satunya rencana yang Anda lihat di olahraga kita adalah level sepakbola, untuk tim. Kami para pemain hanya tinggal masuk lapangan dan bermain setiap minggu. Inter harus selalu bermain untuk menang, tidak peduli apa rencana tim lawan. Saya akan mencoba untuk membuat kontribusi besar sehingga kami berupaya sebisa mungkin untuk memenangi banyak pertandingan." 

Soal posisi main terbaiknya: "Saya sudah memperlihatkan di Bayern bahwa saya dapat main di beragam posisi. Tapi, ini tugas Mancini untuk menentukan dimana saya bermain. Saya merasa paling nyaman bermain sebagai Nomor 10, dimana saya dapat punya akses untuk membantu serangan dan memiliki kesempatan untuk menembak dan mengumpan, tapi tentu saya bakal melakukan apa saja yang diminta oleh pelatih."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)