Laman

Kamis, 08 Maret 2012

Forlan: "Kemenangan lawan Chievo penting untuk Liga Champions"

APPIANO GENTILE – Diego Forlan berbicara pada reporter Mediaset Marco Barzaghi tentang pertandingan berikutnya yang akan di hadapi oleh  Nerazzurri yaitu Chievo di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona yang akan berlangsung pada hari jumat, 9 Maret mendatang.

inter.it menyajikan secara lengkap wawancara antara striker asal uruguay tersebut dengan Mediaset.

Apa yang ada di pikiran kamu saat itu ketika mencetak gol ke gawang Catania?

"Untuk seorang striker, bisa mencetak gol adalah perasaan paling menyenangkan dan dalam kasus ini, gol tersebut merupakan satu penantian yang cukup lama setelah melewati periode yang sulit di awal musim karena cedera yang saya alami dan kendala yang dihadapi oleh tim saat ini. Pertandingan itu sangat ketat, namun kami mempunyai keinginan kuat di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Sayang sekali  kami tidak berhasil untuk memenangkannya."

Jadi gol tersebut sedikit melegakan anda ...

"Ya sedikit melegakan. Namun saya tidak bisa berlama-lama menikmatinya karena saat itu kami sedang tertinggal dan harus segera menyamakan kedudukan."

Apakah anda pernah berpikir akan mengalami awal yang sulit saat pertama bergabung dengan Inter?

"Seperti saat ini ? tidak. Namun ini bukan untuk pertama kalinya dalam karir saya dimana saya berada dalam suatu tim yang sedang melewati periode sulit seperti ini. Saya telah bermain di beberapa klub dan selalu ada saat dimana kamu mengalami kemenangan dan juga kekalahan. Setiap pemain harus tahu cara untuk keluar dari situasi seperti ini, kita harus sabar dan tim ini mempunyai kualitas untuk melakukan perubahan."

Kami melihat anda berlatih sampai 3 kali sehari untuk kembali pulih. Apakah anda merasa harus membayar kepercayaan yang telah diberikan karena memakai nomer punggung 9 ?

"Saya harus membayar kepercayaan yang telah diberikan. Kini saya sudah kembali dan telah bermain dalam beberapa pertandingan berturut-turut dan merasa sangat baik. Saya berharap bisa terus  bermain dan mencetak gol serta memenangkan pertandingan karena kami mempunyai keinginan yang kuat untuk menang."

Apakah mungkin gol yang terjadi di pertandingan kemarin menjadi awal kebangkitan Inter ?

"Bukan hanya gol tersebut namun seluruh penampilan di babak kedua. Kami sedang berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan dan gol tersebut merubah suasana di stadion walalupun sebenarnya kami mulai dengan cukup baik di 15 menit awal. Kami seperti menemukan kembali semangat dan kebanggaan setelah kekalahan yang di alami pada beberapa pertandingan sebelumnya. Kami berhasil membalikkan keadaan dan hampir saja memenangkannya. Menurut saya itu yang menjadi kunci kebangkitan kami."

Rekan setim anda mengatakan bahwa semangat mereka bangkit oleh perkataan Julio Cesar saat jeda babak pertama...

"Ia berbicara di depan kami semua dan mengatakan bahwa banyak pemain yang telah bermain bersama dalam waktu yang cukup lama di Inter, mungkin dalam keadaan yang tidak lebih baik dari sekarang. Ia mengatakan apa yang di rasakan oleh para pemain senior pada waktu itu."

Apa komentar anda terhadap cemohan yang diterima oleh Esteban Cambiasso saat ia diganti ? setelah semua yang telah ia berikan untuk Inter ...

"Sebagai pemain kita tidak harus memikirkan apa yang dikatakan orang. Anda pasti akan mengalami hal seperti ini dalam sepakbola dan cemohan itu bukan hanya ditujukan untuknya namun juga pada saya dan pemain lainnya. Hal tersebut wajar terjadi jika kita sedang melewati periode buruk dan kamu tidak senang melihat penampilan tim. Para fans datang ke stadion untuk melihat tim yang didukungnya menang dan jika mereka ingin mencemoh karena merasa kurang puas, itu hak mereka. Kita tetap berlatih seperti biasa dan berusaha untuk menemukan jalan keluar. Kejadian seperti ini akan membuatnya tampil lebih baik lagi dan membantu tim untuk menang di pertandingan berikutnya."

Anda akan tampil melawan Chievo pada Jumat mendatang dan kemudian harus membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-0 pada pertandingan pertama melawan Marseille di Liga Champions.

"Sebelum liga Champions, kami akan menghadapi Chievo. Kami tahu akan menghadapi lawan yang sulit ditaklukan. Kami harus menang di Verona karena hal tersebut akan membantu meningkatkan kepercayaan diri kami sebelum tampil melawan Marseille."

Apakah anda yakin Inter akan membalikkan keadaan di Liga Champions?

"Ya. Setiap turun bermain saya yakin bahwa kami akan menang. Tentu saja hasilnya mungkin akan berbeda namun tujuan kami adalah kami ingin menang. Kami tahu mereka tim yang bagus dan punya keunggulan satu gol di pertandingan pertama. Kami harus hati-hati karena mereka cukup berbahaya. Kami akan tampil sebaik-baiknya dan berharap bisa memenangkannya."

Apa harapan kamu di masa yang akan datang ?

"Saya mempunyai kontrak 2 tahun dan merasa sangat senang berada di sini. Saat ini saya hanya ingin mengakhiri musim ini dengan baik dan secepatnya kembali memenangkan pertandingan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)