Laman

Senin, 05 Maret 2012

Strategi Jitu, Membuat ICI Reg. Jember Pertahankan Gelarnya !

doc. ICI Reg. Jember (c)2012

Ada pernyataan yang mengatakan bahwa mempertahankan gelar lebih sulit daripada merebutnya. Akan tetapi hal inilah yang membuat Skuad Futsal ICI Reg. Jember justru bersemangat dalam mengikuti Tournament Futsal "2nd Anniversarry UIOJ 2012". Berbekal semangat Juara tahun 2011 di Tournament yang sama, Tim Futsal ICI Reg. Jember bermain penuh dengan semangat untuk membuktikan bahwa kami masih layak untuk mempertahankan gelar.

Dihuni oleh gabungan pemain yang sama tahun lalu ditambah beberapa suntikan pemain muda, Tim ICI Reg. Jember melaju ke babak Semifinal setelah menundukkan Madriditas Jember yang baru pertama kali mengikuti Tournament ini. Meskipun sempat unggul akan tetapi Madriditas Jember mampu menyamakan kedudukan menjadi 3 sama. Akan tetapi kematangan Tim ICI Reg. Jember mampu kembali mengungguli Madriditas Jember dengan skor 6-3 hingga laga usai.

Dilaga Semifinal Tim ICI Reg. Jember berjumpa FCBI Jember 'B' yang mampu melaju ke Semifinal setelah menundukkan Tim Tuan Rumah UIOJ. Pertandingan berjalan berimbang, dimana kedua tim saling berhati-hati dalam melakukan penyerangan. Sempat tertinggal dua kali, Tim ICI Reg. Jember mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sampai laga usai. Sesuai peraturan panitia, maka pertandingan dilanjutkan dengan Adu Penalti. Kehebatan Kiper Tim ICI Reg. Jember, Om Poll sangat terlihat disini, dimana tidak ada satupun penendang Tim FCBI Jember 'B' yang mampu menjebol gawang ICI Reg. Jember, sebaliknya Tim ICI Jember meskipun 2 penendangnnya mengenai mistar, akan tetapi 3 penendang lainnya mampu melesakkan gol yakni, Ronny, Ferry & Bayu.

Melaju ke babak Final, Tim ICI Reg. Jember sudah ditunggu Musuh bebuyutannya Tim FCBI 'A' yang dalam dua pertemuan terakhir mengalahkan Tim ICI Reg. Jember dibabak Final Tournament Poltek & JCI Anniversarry. Meskipun begitu Tim ICI Reg. Jember sudah mempersiapkan sedini mungkin strategi yang digunakan untuk meredam permainan tiki taka FCBI Jember 'A'. Dengan Pressing ketat sejak dari awal, Tim ICI Reg. Jember mampu membuat Tim FCBI Jember 'A' kesulitan mengembangkan permainannya. Alhasil Tim ICI Reg. Jember mampu mencuri Gol memalui Raden dengan tendangan kerasnya dari garis tengah. Unggul satu gol tidak membuat Tim ICI Reg. Jember mengendurkan permainannya, terbukti mereka berhasil menambah 2 gol melalui Ronny dan pemain muda Oziem. Di babak kedua Tim ICI Reg. Jember masih tetap melakukan strategi pressing ketat yang sudah terbukti meredam umpan tiki taka tim FCBI Jember 'A'. Bahkan Tim ICI Reg. Jember berhasil menambah 2 gol lagi lagi-lagi melalui Oziem dan Raden. Tertinggal 5 gol membuat FCBI Jember 'A' tidak kehilangan semangat, mereka mampu menipiskan jarak menjadi 1-5 setalah memanfaatkan kelengahan lini belakan Tim ICI Reg. Jember. Akan tetapi menjelang laga usai Tim ICI Reg. Jember kembali menjauhkan keunggulan menjadi 1-6 melalui gol pemain pengganti Rizky

Dengan Kemenangan ini Tim ICI Reg. Jember berhasil mempertahankan gelarnya di Tournament yang sama, setelah tahun lalu juga berhasil mengalahkan Tim FCBI Jember di babak Final. Kemenangan ini akan semakin mengukuhkan posisi Tim ICI Reg. Jember sebagai salah satu Tim Futsal Fans Club di Jember dengan kekuatan dan kekompakan sebagai Tim Besar, sekaligus menjadi kado manis bagi Ultah ke-2 ICI Reg. Jember yang akan jatuh pada 17 Maret mendatang.

FORZA ICI Jember...!!!

FORZA INTER...!!!


-rosihanf-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)