Laman

Senin, 03 September 2012

Inter Dibelit Krisis Psikologis

(c) AFP

MILAN - Kekalahan 1-3 dari AS Roma di Giuseppe Meazza, dalam lanjutan Serie-A, Minggu atau Senin (3/9/2012) dini hari WIB, membuat pelatih Andrea Stramaccioni berang. Menurut pelatih berusia 36 tahun, Inter saat ini mempunyai problem yang lebih rumit dari sekadar masalah psikologis. 

"Saya tidak suka penurunan intensitas setelah tertinggal 1-2. Ketika itu, kendali permainan di tangan kami dan babak kedua pun dimulai dengan sangat baik. Tapi, gol Pablo Osvaldo dengan assist yang hebat dari Francesco Totti kembali melemahkan kami," ujar Stramaccioni seperti dilansir Football Italia. 

"Penampilan kami bukan yang terbaik dalam pertandingan itu. Saya rasa, itu masalah psikologis," tambah Strama. 

Dua gol terakhir Roma, menurut allenatore Inter lagi, sangat membebani moral tempur pasukannya.

"Tapi, kami masih punya banyak waktu untuk bekerja. Kami terhitung tim baru dan harus segera membalikkan keadaan," cetusnya kemudian.

Kekalahan pertama Inter kian membuktikan "La Beneamata" punya kesulitan tersendiri saat bermain di kandang sendiri sepanjang musim ini. Maklum saja, gawang "I Nerazzuri" telah bobol tujuh kali dalam tiga laganya di Serie-A dan Europa League. 

"Itu fakta, tapi jangan lupa Inter juga menyerang dengan konsisten," tuturnya. 

Tiga gol Roma dicetak Alessandro Florenzi, Osvaldo, dan pemain anyar Marquinho. Sementara satu-satunya gol balasan Inter dikreasikan oleh Antonio Cassano. 

"Saya pernah bekerja dengan Alessandro Florenzi di tim yunior Roma, jadi saya masih punya andil terhadap golnya. Dia memang mencetak gol bagus dan punya talenta untuk lebih berkembang," sanjung Stramaccioni setengah berseloroh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)