Laman

Rabu, 26 September 2012

Moratti: "Saatnya banting tulang"


MILAN – Dari kekalahan Inter lawan Siena hingga periode sulit yang tengah dilalui klub-klub Milan, Massimo Moratti menerima pertanyaan dari para jurnalis yang menunggu di luar perkantoran Saras.

inter.it menyajikan kepada anda pernyataan dari sang presiden selengkapnya:

Bagaimana anda menginterprestasikan kekalahan dari Siena kemarin?

"Kekalahan ini datang pada saat yang buruk karena kami membutuhkan kemenangan –  itu akan menjadi hal yang bagus, sebuah sinyal positif buat tim ini. Untuk para fans, yang bisa memahami momen yang tengah kami lalui, juga untuk tim ini, itu akan menjadi suntikan kepercayaan diri. Tapi mereka punya satu lagi peluang pada hari Rabu dan, jika kita bicara tentang San Siro, pada hari Minggu. Kini kami harus membanting tulang: kami punya material untuk melakukan itu, sang pelatih sangat cerdas dan mampu memahami segalanya, dan ada banyak pemain, jadi saya pikir sebuah solusi positif – yang akan mengembalikan kepercayaan diri kami – bisa ditemukan."

Kemarin sang pelatih mengatakan ia senang dengan cara tim ini bermain. Anda setuju?

"Saya harus bilang bahwa dalam pertandingan seperti ini sulit untuk menganalisis, bermain melawan sebuah tim yang – selain dari serangan balik mereka – berkumpul di pertahanan. Yang bisa kita lakukan adalah bermain seperti itu dan berusaha menemukan celah untuk masuk. Para pemain telah melakukan apa yang kami minta, tapi dalam situasi seperti itu ada elemen risiko dan kami harus menerima akibat dari risiko itu."

Apakah anda setuju dengan keputusan untuk beralih ke formasi tiga permain di belakang?

"Ya, kenapa tak dicoba? Tapi, saya akan membiarkan tanggung jawab itu – bukan sebuah beban tapi kesenangan dari tanggung jawab – kepada mereka yang lebih tahu, artinya sang pelatih dan para pemain itu sendiri. Jika mereka merasa lebih percaya diri dengan cara itu maka biarkanlah, itu akan jauh lebih baik, jadi, ya saya pikir tepat untuk mencobanya."

Apa pendapat anda tentang periode negatif yang tengah dialami klub-klub Milan?

"Ini bisa terjadi. Ini juga sangat terkait dengan krisi ekonomi yang memaksa AC Milan menjual sejumlah pemain mereka, sementara kami melangkah dengan penekanan pada pemain muda. Ini adalah faktor-faktor yang tak membuat kita merasa kita memiliki tim yang super, tapi kita berharap bisa menjadi seperti itu, meski semuanya bergantung pada kerja yang kita lakukan. Jika kita memiliki pemain seharga €20 juta bisa dipahami kita akan dikritik karena dengan segala yang berlaku kita tak bisa memiliki para pemain itu. Tapi, jika kita tak memiliki para pemain itu, ini situasi yang harus kita hadapi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)